Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Merubah Tag Judul Blog Agar Lebih Disukai Google

Berdasarkan default-nya, Blogger menampilkan judul blog pertamakali, diikuti dengan nama dari posting. Sebenarnya hal ini tidak bagus untuk berdasarkan SEO (Search Engine Optimation). Sangat penting jikalau nama dari posting harus terbaca terlebih dahulu sebelum nama dari Blog anda, khususnya ketika terbaca oleh hasil pencarian google. Di sini anda akan saya ajak untuk membuat judl post anda muncul pada awal sehingga anda bisa mendapatkan lebih banyak traffic dari meisn pencari / search engines.
Mengapa harus merubah judul?
Benar-benar penting untuk memiliki urutan pembacaan Judul Post + Judul Blog dari search engine karena urutan pembacaan seperti inilah yang sangat disukai oleh mesin pencari. Dengan jalan ini akan banyak orang melakukan klik pada link anda ketika melakukan pencarian melalui google karena judul post adalah lebih relevan terhadap kata kunci pencarian dibandingkan judl blog anda.

Contoh Hasil Pencarian Google :
Anda bisa memilih mana yang lebih anda sukai untuk anda klik dari gambar di bawah ini ketika anda melakukan pencarian di google untuk kata kunci/keyword "image reflection generator". Alasanya adalah bahwa pikiran anda membaca teks dari kiri ke kanan bukan sebaliknya.

Bagaimana cara merubah judulnya supaya SEO Friendly:

1. Langsung menuju ke  Layout>edit HTML pada Blogger dashboard (jangan lupa backup Template anda)

2. cari kode berikut : <title><data:blog.pageTitle/></title>

<data:blog.pageTitle/>
3. Ganti dengan kdoe berikut ini: 


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>



4. Save/simpan template anda dan anda harus melihat hasilnya dalam web browser anda seperti ditunjukkan dalam gambar di bawah.  
5. Perubahan pada search engine bisa memakan waktu beberapa hari untuk menunjukkan hasil pencarian google. Saya jamin anda akan mulai menerima banyak traffic dari google sekali blog anda sudah di index kembali.