Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Menghubungkan Blogger ke Google Plus

Connect Blogger To Google PlusBeberapa bulan sebelumnya Blogger mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan sebuah opsi untuk mengintegrasikan profil Google + mereka ke dalam Blogger. Ini hanya tersedia di Blogger dalam Draft Dashboard. Sekarang opsi ini sudah bisa dipakai oleh setiap orang. Jika anda memiliki sebuah akun Google + dan anda sedang menggunakan akun Google yang sama untuk Blogger, maka anda bisa dengan mudah menghubungkannya.

Lalu apa maksud semua ini?

  1. Blogger Profile anda akan diganti dengan Google + Profile anda.
  2. Jika anda menambahkan sebuah gadget About Me, Gadget ini akan menunjukkan Google Plus Profile anda.
  3. Komentar yang sama yang dibuat di blog anda akan terhubung ke Google Plus Profile anda.
  4. Jika anda menambahkan sebuah gadget About Me, secara otomatis membawa ke dalam tag authorship yang diperlukan untuk menampilkan informasi Google Plus Profile anda di dalam hasil pencarian Google.
  5. Jika anda menghubungkan akun Blogger anda ke G+ , anda memiliki sebuah opsi untuk mempermudah membagi Postingan anda ke Google Plus. kapanpun anda mempublish atau mengupdate sebuah posting, anda anda diberikan opsi untuk membagi postingan anda di Google Plus dan anda bisa membagi postingan anda hanya dengan sebuah klik.

image
Fitur ini hanya tersedia dalam antarmuka Blogger baru. Maka, jika anda masih menggunakan antarmuka Blogger yang lama, mungkin ini saatnya untuk menggantinya dengan antarmuka blogger yang baru.
Jika anda tidak menyukai opsi pembagian ini, anda bisa men-disable nya dalam halaman Settings > Posts and Comments
image
Seperti sekarang, opsi pembagian hanya akan mengijjinkan anda membagi posting ke Public Profile anda. Cukup mudah dan sederhana bukan, Blogger team mungkin akan terus menambahkan konsep integrasi dari blogger ke Google Plus. Kita tunggu saja.

Sumber