Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Blogger Custom Domain dengan co.cc

Sejak pertengahan bulan desember 2011, domain gratis co.cc sudah bisa terindeks kembali di mesin pencari paling populer, google. Tentu saja hal ini sangat disambut dengan gembira oleh para pengguna domain ini. Tak terkecuali dengan para penggunanya yang luar biasa banyak dari Indonesia. Tapi hendaknya dengan pengalaman deindex sebelumnya, kita bisa memanfaatkan domain gratisan ini dengan lebih bijak.

Nah, sekarang saya ingin membagi informasi mengenai cara memakai domain gratisan ini (co.cc) untuk membuat blogger custom domain. Jika anda ragu-ragu atau takut-takut untuk memakai domain berbayar, tidak ada salahnya anda belajar dulu dengan memanfaatkan domain gratis co.cc ini.

Jika anda belum terdaftar di co.cc anda bisa mendaftarkannya terlebih dahulu dengan mengklik link banner di bawah ini :

 
Berikut langkah-langkahnya.

1. Login ke co.cc (saya berasumsi anda sudah teregister di co.cc)

2. Selanjutnya setelah anda mendaftarkan domain baru yang akan anda pakai sebagai nama domain untuk melakukan blogger custom domain, langsung menuju ke bagian manage domain dan klik setup.
3.Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, pada menu manage domain.

4. Yang terakhir, pada bagian pengaturan domain ini, anda harus memilih opsi Zone Records. Selanjutnya anda harus menset nya seperti berikut :
Host : www.namadomainanda.co.cc
TTL : 1D
Type : CNAME
Value : ghs.google.com


Oke, maka setting di co.cc untuk blogger custom domain anda sudah selesai. Selanjutnya tinggal menseting pada bagian akun blogger anda yang akan saya lanjutkan pada bagian tulisan saya selanjutnya. Bersambung DISINI.


Semoga bermanfaat

Wassalam

===========================================
Domain Cuma-Cuma KLIK BANNER DI BAWAH INI : 
 CO.CC:Free Domain
============================================