Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Memasang Astore Widget di Blogger Widget

Amazon.com menyediakan berbagai macam widget yang bisa anda terapkan di blogger untuk meningkatkan penjualan anda. Jika anda memiliki blog dengan traffic kunjungan yang banyak, maka widget amazon ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengangkat earning program amazon affiliate anda.

Namun pada tulisan ini saya hanya akan membatasi pada widget untuk astore (amazon store). Dimana saya asumsikan bahwa anda sudah membangun astore untuk program afiliasi anda ini. (jika belum silakan googling dengan kata kunci cara membuat astore, atau anda bisa beli BUKU INI yang juga ada tutorial cara bikin astore).

Nah, saya tidak akan panjang lebar mengenai astore, pendek kata astore merupakan miniatur situs amazon.com yang bisa kita atur sendiri tampilannya. Alias kita dikasih kebebasan bikin situs toko online rasa amazon.com dengan astore. Setelah kita memiliki astore dengan keyword atau kategori yang sudah kita tentukan. Maka langkah selanjutnya kita akan membuat widget untuk astore tadi yang akan kita sematkan di Blog kita yang padat pengunjung.

Sebaiknya widget ini dipasang pada blog dengan kategori atau keyword yang saling mendukung dengan kategori/keyword dari astore. Misalnya anda memiliki sebuah blog yang mengulas tentang mobil, maka anda bisa memasang astore widget dengan keyword/kategori asesoris mobil dan sejenisnya.

Berikut tutorialnya :

1. Pastikan anda sudah login di program amazon affiliate (www.affiliate-program.amazon.com)

2. Selanjutnya ikuti langkahnya seperti gambar di bawah ini : (1) pastikan anda berada di tracking ID/affiliate ID amazon dimana anda sudah membuat astore. (2) klik Tab Widgets. (3) klik bagian astore Widget /add to your webpage.

astore widget untuk blogger widget

3. Anda akan diarahkan ke halmaan astore widget seperti pada gambar di bawah ini: (4) anda bisa mengatur opsi-opsi tampilan widget anda. (5) Warna widget yang anda inginkan bisa anda pilih pada bagian ini. (6) Setiap perubahan/pengaturan yang lakukan pada widget akan otomatis ditampilkan pada preview.

astore widget untuk blogger widget 2

4. Setelah anda merasa cukup melakukan pengaturan widget, bagian terakhir adalah menyalin kode html dan javascript dari widget tadi. Kode bisa anda dapatkan pada bagian bawah dari halaman pada poin 3. seperti di bawah ini.
astore widget untuk blogger widget 3
5. Pada point ini setelah anda mendapatkan kode widget astore tadi adalah dengan mem-paste-nya di blogger. Tentu saja anda harus login ke akun blogger tempat blog anda berada. Kemudian masuk ke tab tata letak/layout kemudian klik add widget/tambah gadget dan selanjutnya pilih html/javascript. Yang terakhir adalah paste kode script anda di bagian ini. Simpan dan atur posisi widget sesuai keinginan anda.

Kalau langkah-langkah tersebut sudah anda lakukan dengan benar, maka tampilan widget akan seperti di bawah ini (perhatikan tanda panah merah):
astore widget untuk blogger widget 4

Jangan lupa untuk selalu mengoptimasi blog anda agar kunjungan selalu meningkat. Semakin banyak traffic kunjungan ke blog anda, maka peluang untuk menambah penghasilan akan semakin besar.

Selamat mencoba

Semoga bermanfaat.