Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Memasang Tombol Google plus di Template Blogger

tombol google plus
Saat ini google plus sudah menjadi salah satu alternatif bagi para blogger untuk melakukan promosi blog seperti halnya facebook dan twitter. Dengan semakin besarnya membership google plus, maka peluang untuk menjaring visitor ke blog maupun toko online kita akan semakin terbuka. Apalagi, sepertinya google menjadikan link kita di sosial marketing yang dimilikinya ini bisa diindex oleh search engine google.

Dengan demikian, sebuah tombol google plus pun layak jika disematkan ke sebuah blog. Menemani bberapa tombol sosial media yang sudah lebih dulu populer semacam facebook, twitter dll. Berikut ini akan saya tuliskan cara memasang tombol Google plus one +1 di Blogspot / Blogger Template.

1. Pilih dulu ukuran tombol Google plus one +1 nya DISINI (http://www.google.com/webmasters/+1/button/index.html) , pilih sesuai keinginan anda, kemudian copy datanya ke notepad. Kodenya kurang lebih seperti berikut ini :

<script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script>

2. Selanjutnya, login ke akun blogger dan masuk ke dashboard blogspot, pilih tab Rancangan- edit HTML, centang bagian "Expand Widget Template" (jangan lupa untuk mendownload template sebagai backup).

Lalu taruh code yang anda copy di notepad tadi sebelum kode </head> atau kode </body>


3. Yang terakhir, letakkan tombol google plus one +1 (kode script di bawah ini) di tempat anda ingin memunculkannya, berikut kode yang harus anda pasang:


<div class='post-share-buttons' style='float:right;padding:4px;'>
<g:plusone></g:plusone>
</div>
Sematkan kode di atas tepat di bawah (jka ingin tampil di bawah postingan) kode  <div class='post-body'> (gunakan Ctrl+F) lalu taruh kode tombolnya (kode script di atas) tepat dibawah kode tersebut.

Semoga bermanfaat

Sumber