Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Membuat Daftar Isi untuk Blogger

Cara membuat daftar isi untuk blogger -- Daftar isi atau sitemap adalah daftar halaman sebuah situs yang bisa diakses oleh user ataupun crawler. Sitemap ini sangat bermanfaat bagi sebuah situs, karena sangat membantu sekali dan mempermudah pengindeksan mesin pencari dalam melakukan tugasnya. Nah, kalau anda sudah memanfaatkan fasilitas tool webmaster dari google, di situ juga ada fasilitas untuk melakukan submit sitemap. Jadi, jangan lupa untuk melakukan submit sitemap anda ke webmaster toolnya google.

Cara memuat daftar isi secara simpel
Berikut ini akan saya bagi sebuah tips mudah dan cepat untuk membuat daftar isi (sitemap) yang bisa anda pakai juga di dalam situs anda di blogger. Sangat mudah dan cepat sekali pembuatannya. Cara ini kebetulan saya dapatkan ketika browsing dari : burukutuk.com/2010/03/cara-membuat-daftar-isi-di-blogspot.html, berikut langkah-langkahnya:
  • Log in ke blogger dulu
  • Masuk ke New Post / Entri Baru dan pilih/klik bagian --> edit html
  • Copy dan paste kode berikut ini, namun sebelumnya anda ganti url berwarna merah dengan url situs anda.
<script style="" src="http://burukutukpercobaan.googlecode.com/files/kodesitemap.js"></script><br /><script src="http://www.burukutuk.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
  • Selanjutnya simpan dan klik publish / Terbitkan Entri.
  • Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawha ini :

Semoga Bermanfaat