Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Tips Memasang Script Google Adsense di Template Bogger



Saat ini google adsense sudah diijinkan untuk dipasang di blog yang memakai bahasa Indonesia. Tentu saja ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus buat blogger anak negeri. Utamanya untuk mempermudah para Blogger "Pemburu Dollar" mengumpulkan pundi-pundinya melalui bisnis PPC (Pay Per Click) google adsense.


Seperti sudah banyak diketahui google adsense tetap merupakan situs PPC paling favorit, karena iklan yang muncul sangat banyak dan variatif dan berdasarkan konten dari blog publisher-nya. Berdasarkan statistik iklan adsense ini yang paling banyak menghasilkan klik adalah yang dipasang di postingan/artikel. Tentu saja pemasangannya harus melalui edit template. Karena yang saya bahas di sini adalah blogger, tentu saja pemasangannya di template blogger.

Ada kunci utama yang harus anda ketahui untuk pemasangan script dari google adsense ke template blogger. Agar iklan anda bisa muncul pada postingan dan tidak ada 'error', maka script iklan yang anda dapatkan dari google adsense harus anda parsing terlebih dahulu. Bahasa sederhananya adalah, agar bahasa script dari adsense agar sama dengan bahasa yang dipakai oleh template blogger.


Nah, disini saya akan kasih tips kilat agar agar tidak kesulitan untuk melakukan parsing script adsense tersebut. Karena sudah ada beberapa situs yang menyediakan layanan untuk memparsing script adsense agar bisa dimasukkan ke template blogger. Salah satunya yang paling banyak dipakai adalah blogcrowds (http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php). Di situs ini anda tinggal memasukkan script iklan adsense anda ke kolom yang sudah disediakan dan kemudian anda klik PARSE. Lalu hasilnya adalah sebuah script yang sudah siap anda 'tanam' di template blogger untuk menampilkan iklan pada postingan. Cukup sederhana bukan. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat