Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Posting di Blogger via Email

Cara Posting di Blogger via Email -- Beberapa Blogger user memilih untuk memakai fitur mail to blogger untuk mempermudah akses mereka ke blogger. Selain dari sisi kepraktisannya, fitur ini juga bisa membantu browser untuk tidak terlalu banyak membuka tab halamannya. Jadi, konsep pemikirannya adalah melakukan banyak hal hanya dari email. Fitur ini juga sangat praktis jika dipakai oleh pebisnis online yang memiliki kuantitas traffic email yang banyak dan perlu dikelola setiap hari. Jadi Blogger tidak perlu membuka halaman baru untuk melakukan posting produknya. Semuanya bisa dilakukan hanya dari email.

Fitur Mail-to-Blogger digunakan untuk mengubah akun email menjadi sebuah aplikasi untuk melakukan blog-posting. Settingnya sangat mudah. Masuk ke menu Settings | Email, kemudian anda bisa membuat sebuah alamat Mail-to-Blogger yang mana akan anda gunakan untuk mengirimkan postingan via email ke dalam blog anda:

Settings | Email tab 
 
Untuk penge-pos-an ke dalam blog anda via email, anda perlu mengkonfigurasi alamat email Mail-to-Blogger anda di dalam bagian menu Settings | Email:

email seting
Format dari alamat emailnya adalah username.secretword@blogger.com. Catatan penting bahwa alamat email ini harus tetap dijaga kerahasiaannya. Jika tidak, siapapun akan bisa melakukan posting ke blog anda.

Pastikan untuk menyesuaikan apakah anda akan memilih mempublish postingan via email secara otomatis ataukah tidak. Jika opsi ini tidak dicentang, postingan anda akan disimpan di akun anda tetapi tidak akan muncul di blog anda sampai anda login ke dalam Blogger.com dan mempublishnya sendiri.

Saat anda sudah menyimpan setingan anda, anda bisa mengirimkan email ke blog anda. Subject dari email anda akan menjadi judul dari postingan anda, dan body (isi) dari email anda akan menjadi postingannya. Untuk memasukkan sebuah gambar ke dalam postingan, anda cukup meng-attach sebuah gambar ke dalam email anda.

Catatan:
  • Kadang-kadang program email menambahkan teks ke bagian bawah dari masing-masing pesan yang dikirimkan; untuk memastikan bahwa teks ini tidak muncul di halaman posting blog anda, letakkan kode #end di akhir dari pesan/postingan anda.
 sumber : support.google.com