Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Memasang Search Box di Blogger

memasnag kotak pencari / search boxBeberapa template blogger yang kita pasang kadangkala sudah menyertakan kotak pencari / search box. Namun, tidak sedikit pula yang tidak menyertakannya. Meskipun Blogger sendiri sudah menyediakan widget search box ini, namun karena fiturnya yang tidak sesuai dengan harapan, banyak yang enggan memasangnya.

Nah berikut ini akan saya bagikan beberapa kode html dari kotak pencarian yang bisa anda pasang di widget blog. Anda tinggal aktifkan widget HTML/Java Script (Elemen Halaman >> widget HTML/Java Script) dan kemudian copy paste script di bawah ini lalu Simpan:
<form id="searchform" action="http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search" name="searchform" method="get">
<input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"> </form>

Keterangan :

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dari script di atas yaitu http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search, tulisan NamaBlogAnda harus anda ganti dengan alamat blog yang ingin anda pasangi kotak pencari ini. Ada lagi beberapa value yang bisa anda rubah yaitu pada bagian kode --> value="Search". Tulisan Search inilah yang akan muncul pada tombol Search box Anda, Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan, misalnya : ganti dengan tulisan Cari atau Go.

Contoh hasil dari script di atas adalah seperti di bawah ini :


Atau yang ini :



Bisa juga seperti di bawah ini :

Anda bisa mencoba contoh kotak pencari di atas...

Selamat mencoba 

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Memasang Search Box di Blogger"