Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Add URL di Google Webmaster

Beberapa kali Tukang Toko Online sering menerima pertanyaan mengenai cara mendaftarkan blog baru ke mesin pencari utamanya google. Agar tidak selalu mengulang-ulang jawabannya, berikut ini akan saya bagikan tutorialnya.

Kalau sebelumnya untuk mendaftarkan sebuah URL ke google tidak harus memiliki akun google, alias tidak wajib login terlebih dahulu, namun sekarang berbeda, jika anda ingin mendaftarkan blog anda ke google, maka mau tidak mau anda harus memiliki akun google (akun gmail, blogger, google drive dll). 

Karena, saat anda mengirimkan blog untuk di daftarkan ke mesin pencari terpopuler ini, otomatis meng-klik tombol Add URL atau Tambah URL, anda akan diarahkan ke halaman login google webmaster.

Berikut tutorial lengkapnya:

Langkah 1. Isi Form Pendaftaran Klik DISINI (http://www.google.co.id/add_url.html). Tampilan halaman akan tampak seperti di bawah ini :

add url google
klik untuk memperbesar
Langkah 2. Setelah anda isi form pendaftaran, klik tombol Tambah URL dan Anda akan diarahkan halaman login Google webmaster, seperti gambar di bawah ini:
login google webmaster
klik untuk memperbesar
Langkah 3. Login dengan akun gmail anda, selanjutnya anda akan menuju ke halaman konfirmasi berikut ini:

halaman add url google webmaster
klik untuk memperbesar
Di halaman ini Anda harus mengisikan lagi alamat URL Blog yang akan anda daftarkan dan mengisi kode CAPTCHA yang sudah disediakan. Lalu klik tombol submit request.

Langkah 4. Setelah anda mengklik tombol submit request, jika pengisian kode CAPTCHA sudah benar, maka akan muncul halaman pemberitahuan kalau blog / URL yang anda daftarkan akan diproses oleh Search engine secepatnya (your request has been received and will processed shortly). Biasanya butuh waktu 2x 24 jam atau bisa lebih cepat lagi untuk blog baru agar bisa terindeks di mesin pencari google.

halaman konfirmasi permintaan add url google webmaster
klik untuk memperbesar
Selamat mencoba

10 komentar untuk "Cara Add URL di Google Webmaster"

  1. Terima kasih atas tutorialnya, penjelasannya mudah dimengerti...
    Untuk selanjutnya tolong dijelaskan cara membaca parameter yg ada di google web master/cara mengoptimalkan data yg sdh ada di google webmaster. Makasih " Tukang Toko Online"..:)

    BalasHapus
  2. Gan mw tanya apa resiko negatif mendaftarkan web kita ke g00gle? karena saya pernah lihat blog yang bahas dengan judul Do NOT Submit Your Website To 9oog1e. Namun saya kurang begitu faham, mohon penjelasannya ya gan? Thank's sebelumnya.

    BalasHapus
  3. postingan yang bagus tentang Cara Add URL di Google Webmaster

    BalasHapus
  4. sudah saya coba kak makasi atas infonya..sangat membantu sekali

    BalasHapus
  5. terima kasih gan
    segera kita eksekusi
    nampaknya memang perlu disegerakan untuk submit url yah biar diketahui om google

    BalasHapus
  6. sangat membantu bro, nice pos..

    BalasHapus
  7. terima kasih atas bantuannya, langsung praktek aja takut lupa

    BalasHapus
  8. terimakasih, atas informasinya, sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus