Cara Mengatasi Image frame Search Engine Google pada Blogger

8/04/2012

Kalau anda pernah mencari sebuah gambar melalui google images (www.images.google.com), dan ketika anda klik sebuah gambar, maka halaman yang muncul bukan langsung menuju ke asal situs tempat gambar tersebut berasal, namun hanya menunjukkan potongan gambar yang anda klik tadi, dengan latar belakang halaman situs tempat gambar tersebut berasal.

Nah, munculnya potongan gambar tersebut itulah yang dimaksud dengan frame atau iframe di mesin pencari gambar dari google.

Iframe sendiri adalah singkatan dari kata Inline Frame. Dimana pengertiannya yang saya ambil dari salah satu blog (purpleliciouslilac.blogspot.com) kurang lebih adalah seperti berikut ini: 
Inline frame atau iframe adalah salah satu cara untuk menciptakan sebuah 'jendela' dalam halaman web yang mampu menampilkan dokumen terpisah di dalam jendela dengan tanpa melakukan reload keseluruhan halaman.
Berikut adalah salah satu contoh gambar iframe di google :
contoh google images frame
klik untuk memperbesar Gambar
Yang menjadi pertanyaan adalah, lantas apa pengaruhnya bagi blog?

Tentu saja pengaruhnya cukup besar bagi sebuah blog lebih tepatnya dari sisi SEO Blog, utamanya adalah dalam hal trafik/pengunjung blog. Seperti sudah banyak diulas, bahwa lalu lintas sebuah situs yang datang melalui pencarian gambar dari google images ternyata cukup besar juga. Sehingga jika blog anda memiliki cukup banyak gambar, maka peluang datangnya pengunjung dari mesin pencari gambar ini sangat besar. Sehingga bagi blog monetize, peluang untuk mendapatkan profit juga akan semakin besar pula.

Tapi, dengan adanya fitur frame dari google ini, bisa jadi akan cukup menghambat datangnya pengunjung ke blog anda, karena para pencari gambar cukup dengan melihat frame gambar saja, alias tidak harus berkunjung ke blog anda, sehingga kesempatan / peluang sebuah blog untuk dikunjungi juga semakin berkurang.

Nah, untuk mengatasi agar setiap klik yang datang dari mesin pencari gambar langsung mengarah ke situs anda, alias tidak terhambat oleh adanya frame tersebut, diperlukan beberapa script kode untuk sedikit mengakalinya.

Berikut ini tutorial pemasangan scriptnya :
1. Login ke akun blogger Anda >> masuk ke dashboard blog.
2. klik ke bagian Template >> edit html >> centang "expand widget template"
3. Cari kode </head> dan paste kode di bawah ini sebelum kode </head> tersebut


<script language="JavaScript" type="text/javascript">
if (top.location != self.location) top.location = self.location;
</script>
4. Simpan / Save Template.

Jika langkah tersebut Anda lakukan dengan benar, seharusnya setiap pengunjung yang datang dari google images akan langsung diarahkan ke blog anda tanpa terkendala oleh frame.

Selamat mencoba

source code

All posts here about online store, tips, tricks, SEO, Store Service, store builder with Blogspot, Wordpress or Opencart.
Contact me if You need help or more question about service. Enjoy reading.....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
31 Agustus 2012 19.52 delete

wahhh, dri sekian lama ngeblog baru sekrang ini saya mengerti postingan seperti ini
makasi ya, informatif sekali blognya

Reply
avatar
5 Maret 2013 00.15 delete

makasih infonya, langsung dipraktekin....

Reply
avatar

#/ Dilarang melakukan SPAM.
#/ Dilarang Komentar mengandung Link/URL di kolom komentar
#/ Dilarang Komentar SARA dan Makian
#/ Dilarang ngiklan
Melanggar ketentuan di atas, komentar langsung dihapus..!!!
Emoticon