Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Cepat Ganti Template Blogger

Cara Cepat Ganti Template Blogger ini sangat bermanfaat jika kita ingin menghilangkan widget bawaan template blogger seperti widget Attributions atau widget Nav Bar atau widget bawaan template sebelumnya, yang biasanya selalu muncul pada saat kita melakukan upload/penggantian template secara biasa.

Dengan penggantian template cara cepat ini, sejak awal kita sudah bisa menghilangkan beberapa widget bawaan template lawas yang tidak ingin kita pasang lagi. Misalnya seperti widget yang sudah saya sebutkan di atas.

Berikut panduannya:

1. langsung menuju ke opsi template >> edit HTML >> centang expand widget template, lalu select all semua script di dalamnya  seperti contoh di bawah ini :
Cara cepat ganti template blogger





2. Buka Template yang ingin anda upload/template pengganti di aplikasi pembuka file template (misalnya: notepad++, notepad, dll). Lalu Copy dan Paste semua script template pengganti ke dalam template blogger seperti pada gambar di atas.

3. Klik Pratinjau untuk melihat hasilnya dulu, jika sudah benar, klik Simpan Template, Selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut :

Gambar lebih jelasnya adalah sbb :
Cara cepat ganti template blogger

4. Akan ada opsi peringatan dari Blogger mengenai adanya widget dari template sebelumnya, jika template baru anda tidak menyertakan widget sebelumnya. Anda tinggal pilih opsi Pertahankan Widget, Hapus Widget atau batalkan.

Setelah anda pilih salah satu Opsi, maka template baru anda sudah terpasang dengan/tanpa menyertakan widget dari template sebelumnya.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini saya sertakan pula video tutorialnya mengenai cara cepat mengganti template blogspot dengan fitur tampilan dashboard blogspot yang terbaru. Atau anda juga bisa membaca artikel cara mengganti template blogspot yang terbaru.


Menurut saya cara penggantian Template blogger semacam ini cukup efisien dan menghemat waktu. Semoga panduan cara cepat mengganti template blogger tersebut bisa bermanfaat.

Semoga bermanfaat.

5 komentar untuk "Cara Cepat Ganti Template Blogger"

  1. oke sob boleh dicoba nih.. saya kelamaan pake wordpress jadi lebih terbiasa... klo blogspot masih bingung...

    BalasHapus
  2. wahhhh bolehhh nichhh
    sukses dachhh gan

    thank's ya...

    BalasHapus
  3. wachh bolehhh tuchhh

    thank's dach

    BalasHapus