Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

6 Kunci Sukses Toko Online

6 Kunci Sukses Toko Online
Enam Kunci Sukses Toko Online - Untuk pemilik Toko Online, 6 tips rahasia sukses toko online Anda ini bisa dikatakan wajib Anda jalnkan, untuk mendapatkan kesuksesan toko online Anda

Tips rahasia ini secara tidak sengaja Tukang Toko Online dapatkan dari artikel yang cukup menarik dari hasil iseng-iseng browsing. Yang membahas sedikit tips sukses mengenai pengelolaan toko online, terutama jika anda masih bingung tentang bagaimana mengelola dan mengaturnya.

Langsung saja, untuk menjalankan sebuah bisnis e-commerce yang sukses, anda harus benar-benar bekerja keras. Seperti halnya ketika anda bekerja untuk membuat toko offline anda menjadi sukses. Pada sebuah perusahaan yang sudah matang, setiap solusi bisnis yang tercatat di bawah ini bisa menjadi departemen atau divisi sendiri di perusahaan mereka.

Jika anda tidak bisa mengusahakan dengan mendelegasikan tanggung jawab dari hal-hal penting ini, karena dalam hal ini anda adalah pengelola tunggal toko online, maka anda harus melakukan semuanya secara sendiri, setidaknya sampai anda bisa menggaji seseorang untuk membantu Anda.

Nah, berikut ini adalah hal-hal paling penting yang harus anda tangani untuk membuat toko anda sukses:
  1. Jadilah seorang Pemasar Langsung. Jangan hanya duduk saja dan berharap orang-orang yang mencari dan menemukan anda. Maksimalkan website anda untuk menjual, lakukan dengan lebih baik dengan cara mencari order. Jalankan strategi promosi yang kreatif untuk setiap situasi dan kesempatan. Kreatiflah dalam meanfaatkan sosial media, bahkan jika anda tidka menggunakannya dalam kehidupan pribadi anda. Kembangkan hubungan dengan pelanggan Anda, dan sediakan customer service yang siap siaga dan mendukung sehingga anda bisa mendapatkan kepercayaan mereka.
  2. Jadilah seorang publisher. Ciptakan sebuah konten yang berkualitas dan selalu fresh alias baru. Tingkatkan konten yang sudah ada dan kemas ulang promosi lama anda di Website. Kembangkan dan lindungi Merk Anda. Sindikasikan katalog anda sebagai sebuah data feed, dan kirimkan ke shopping aggregators. Dan jangan melupakan kekuatan dari cara kuno yang tetap baik diikuti, yaitu press release. Biarkan industri publikasi mengetahui apa yang sedang anda lakukan.
  3. Jadilah seorang Analis. Manfaatkan Google Analytics untuk menganalisa traffic, click-throughs, dan conversion rates. Periksa situs anda untuk melihat apakah sudah bekerja dengan sangat baik. Review kinerja Search Engine Optimization (SEO) situs Anda. Monitor partisipasi anda di dalam program pemasaran. Tentukan hasil yang anda harapkan dan tentukan juga Pengembalian Investasi Anda (ROI).
  4. Jadilah seorang Geek (orang yang sangat tertarik dan fokus pada suatu hal). tetap pada tren dan perkembangan dalam industri online retail - khususnya dimana mobile communications dan social media salaing berlomba. Daftar ke jurnal industry dan grup diskusi online, dan tetap waspada terhadap persaingan. Jangan menjadi yang pertama mengadopsi teknologi baru, tapi jangan pernah menjadi yang terakhir.
  5. Jadilah seorang administrator. Pahami bahwa  toko online anda beroperasi 24/7 (24 jam dan 7 hari seminggu) dan tidak bisa menjaga dirinya sendiri. Alokasikan sumber daya full-time untuk mengelola situs anda (lakukan sendiri jika anda belum mampu menyewa orang). Pastikan anda sudah dan selalu melakukan prosedur backup baik untuk website maupun database.
  6. "Jual" perusahaan. Secepat anda bisa mengusahakan untuk menggaji seseorang untuk mengelola toko anda, anda sebaiknya memfokuskan perhatian anda pada penjualan perusahaan. (Maksudnya bukan menjual perusahaan secara literal), maksudnya disini adalah dengan mempromosikan perusakaan, seperti dengan membuat nama perusahaan menjadi terkenal di luar sana. Tempat terbaik untuk memulainya adalah dengan mengirimkan press release dengan mengumumkan peluncuran (launching) toko anda. jangan pernah berpikir anda harus menunggu sampai segalanya sempurna, karena hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Jalankan saja.
6 tips rahasia sukses toko online dari dari yang sudah dijabarkan Tukang Toko Online di atas bisa dikatakan wajib Anda laksanakan jika menginginkan Toko Online Anda berjaya. Cara tersebut juga bisa diterapkan di Toko Online Blogspot Anda.
Semoga bermanfaat
Original Article

4 komentar untuk "6 Kunci Sukses Toko Online"

  1. banyak juga ya tahapan dalam mensukseskan toko online, harus benar-benar fokus sedangkan saya di luar dari itu juga banyak aktifitas dilapangan

    BalasHapus
  2. inti utamanya adalah fokus-fokus dan fokus terhadap satu hal...

    BalasHapus
  3. terima kasih tips nya.....................

    BalasHapus