Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Kesalahan Umum yang Membuat Toko Online Anda Tidak Menghasilkan

Kesalahan Umum Toko Online - Sangat ironis jika kita yang sudah memiliki sebuah toko online dengan menghabiskan biaya dan mencurahkan tenaga, ternyata kesalahan umum toko online ini yang membuatnya tidak bisa memberikan hasil yang sesuai dengan yang kita bayangkan.

Ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pebisnis baru toko online ini.
Kesalahan umum toko online

Berikut ini akan Tukang Toko Online coba beberkan beberapa kesalahan umum yang sudah dirangkum dari artikel mywifequitherjob.com.

#1. Pemilihan sebuah Niche (atau ceruk) dari toko online anda yang tingkat persaingannya sangat tinggi.
Contohnya adalah membuat sebuah toko online dengan niche yang sama dengan toko-toko besar yang sudah ada lebih dulu dan bisa dikatakan memiliki sumber daya yang tak terbatas, misalnya zalora, rakuten, amazon dll.
Bisa jadi ini adalah kesalahan yang cukup fatal.

#2. Mencari Supplier Toko Online anda dari Internet.
Bisa dikatakan internet adalah tempat yang cukup mengerikan untuk mencari supplier, dikarenakan pasti sudah ada banyak orang lain yang memakai suplier tersebut, sehingga bisa dipastikan pesaing dari produk di toko anda pun akan lebih seragam dengan toko yang memanfaatkan suplier tersebut. Tingkat persaingannya juga akan sangat tinggi.

#3. Tidak memiliki Rencana Pemasaran yang baik.
Memiliki website tidak melulu berbicara mengenai seberapa banyak pengunjung di website anda. Mendapatkan pengunjung yang melimpah secara serta merta bisa dilakukan dengan bantuan pihak ketiga. Yang menjadi masalahnya adalah apakah toko anda sudah mempersiapkan diri jika mendapatkan limpahan pengunjung yang luar biasa banyak.
Berdasarkan penelitian, pengunjung sebuah website ecommerce akan dengan sangat mudah berpaling ke website lain jika dirasa website tersebut tidak menarik atau dengan berbagai alasan lainnya. Hanya dengan sekali klik..
5 detik pertama pengunjung sebuah website (Toko Online) akan melihat apa yang membuat toko anda spesial.

#4. Tidak mengoptimasi Website di Mesin Pencari.
Sepertinya ini bisa jadi kesalahan fatal, karena tidak ada gunanya memiliki toko online tapi tidak bisa ditelusuri dari mesin pencari. Optimalkan website anda agar bisa lebih mudah terindeks di mesin pencari.
Cari tips-tipsnya di internet, ada banyak sekali, atau manfaatkan profesional yang bisa melakukannya.

#5. Minimnya informasi Konversi/Pembayaran di Website Anda.
Ada beberapa hal yang bisa membuat pengunjung toko anda kehilangan moodnya dan beralih mengklik web lain. Bahkan ketika mereka sudah melakukan order dan bersiap membayar.
- Loading Website anda terlalu lambat dari halaman ke halaman.
- Customer tidak menemukan informasi yang jelas bagaimana menyelesaikan Order di toko anda.
- Website anda bisa kehilangan kredibilitasnya karena akan terlihat amatir.
Pilihan memanfaatkan template dengan shopping cart sepertinya bisa menjadi jawaban dari masalah ini.

Dengan mengetahui kesalahan umum toko online yang sudah diuraikan di atas, secepatnya Anda pegiat toko online, bisa memperbaikinya. Harapannya tentu saja toko online Anda bisa sukses seperti harapan semula.

Semoga bermanfaat
Wassalam

Image Source: 1tokoonline.com

Posting Komentar untuk "Kesalahan Umum yang Membuat Toko Online Anda Tidak Menghasilkan"