Cara Agar Lebih Banyak Halaman Web Yang Terindex di Google

6/19/2014

Tips agar Banyak Terindeks Google - Ketika anda membuat sebuah halaman baru di website anda, idealnya membuat halaman lebih cepat terindex google adalah lebih baik. Banyak halaman yang anda mliki, banyak halaman juga yang bisa terindex di Google, sehingga lebih memberikan banyak peluang untuk blog anda mendapatkan banyak pengunjung. Sayangnya  ada banyak faktor yang membuat Google bisa tidak mengindex setiap halaman yang dicrawl dari situs anda. Lalu apa yang sebaiknya harus anda lakukan? Bagaimana cara meningkatkan jumlah halaman yang bisa terindex oleh Google?

Status Index Google

Anda bisa memanfaatkan situasi index pada website anda dari dashboard Google Webmaster Tool. Di sisi kiri sidebar, perluas Google Index, dan kemudian klik pada Index Status. pindahkan ke tab Advanced untuk melihat rinciannya.

pada paparan lebih luas, anda bisa melihat dan membandingkan 'Total Indexed', 'Blocked by Robots' dan 'Removed'. Google tidak mengindex setiap halaman yang di-crawl-nya, dia memiliki banyak alasan, beberapa adalah duplikat konten, Tidak adanya index tags dan kurangnya bermanfaatnya konten dari sebuah halaman. Anda bisa melihat jumlah yang diwakili oleh grafik, yang bisa membantu anda menganalisa trennya. Status index anda bisa mengambil sebuah hit sesudah sebuah update, misalnya saja seperti itu. Dari hal tersebut anda mungkin bisa mempelajarinya lebih jauh.

Index Status

Anda juga bisa membandingkan jumlah halaman yang di-crawl vs jumlah total halaman yang diindex. Jika untuk beberapa alasan halaman anda tidak terindex, disini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu.

Meningkatkan status Index


  • XML Sitemap - Buatlah sebuah Sitemap XML. Ini adalah ide bagus jika anda memiliki sitemap yang mengindex file dimana bagian-bagian yang berbeda bisa dikeluarkan (contohnya: dynamic, static, blog posts, blog categories, dll.). Dengan demikian, anda bisa mendaftarkan setiap sitemap (file yang terindex) dengan sendirinya dan bisa dimonitor lebih dengan status indexnya masing-masing; dibandingkan jika harus mengidentifikasi setap isu di dalam sebuah bagian tertentu.
  • Meningkatkan Internal-link - Banyaknya internal link yang anda miliki, membuat setiap halmaan bisa terhubung di dalam situs anda, dan memudahkan robot Google untuk melakukan crawl halmaan tersebut. Jika sebuah halaman secara berulang-ulang di crawl, Google akan lebih suka juga untuk mengindexnya, jadi internal link cukup penting.
  • Menghapus duplikat konten - perbaiki duplikat konten dan crawl errors apapun. Saat waktu crawl terbuang pada duplikat konten dan error, halaman yang bermasalah tersebut tidak akan mendapatkan perhatian dari Google sebagaimana yang diharapkan .
  • Gunakan Data Terstruktur - Penggunaan data yang terstruktur dan rich snippets bisa membantu search engines memahami konten pada situs anda, sehingga bisa memfasilitasi proses pengindexan.
  • Gunakan Webmaster Tools - Google Webmaster Tools adalah teman terbaik. Manfaatkan fitur Fetch as Google di dalam GWT, dan daftarkan situs anda untuk pengindex an.
Beberapa ulasan tersebut kiranya sudah cukup untuk memberikan gambaran tips membuat banyak halaman blog bisa terindeks google. Tinggal bagaimana cara anda menerapkannya saja di Blog Anda agar Google Friendly.

Semoga Bermanfaat

All posts here about online store, tips, tricks, SEO, Store Service, store builder with Blogspot, Wordpress or Opencart.
Contact me if You need help or more question about service. Enjoy reading.....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

#/ Dilarang melakukan SPAM.
#/ Dilarang Komentar mengandung Link/URL di kolom komentar
#/ Dilarang Komentar SARA dan Makian
#/ Dilarang ngiklan
Melanggar ketentuan di atas, komentar langsung dihapus..!!!
Emoticon