Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Faktor yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Newsletter

Faktor Penting Membuat Newsletter - Newsletter sepertinya sudah menjadi kebutuhan dari sebuah bisnis online, khususnya jika anda mengelola sebuah toko online. Dengan newsletter, produk terbaru anda akan segera tersampaikan informasinya ke pelanggan loyal anda. Newsletter juga merupakan cara promosi yang sangat murah dan cukup efektif. Namun dengan catatan bahwa anda harus melakukannya dengan benar. Pada prinsipnya setiap update informasi terbaru mengenai bisnis anda akan tersampaikan secara langsung ke pelanggan loyal anda melalui email yang mereka daftarkan.

faktor penting membuat newsletter


Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda membuat sebuah newsletter, beberapa faktor penting yang harus anda pertimbangkan untuk sebuah newsletter yang akan anda distribusikan ke pelanggan anda adalah sebagai berikut :

1. Pastikan bahwa konten dari newsletter yang akan anda publikasikan memiliki kaitan dengan bisnis dan juga topik dari situs Anda. Usahakan agar tidak membahas topik yang jauh melenceng dari ruang lingkup usaha Anda. Dengan membuat sebuah artikel yang berhubungan dengan topik web anda, situs anda juga bisa disertakan ke dalam newsletter tersebut. Harapannya dengan artikel yang saling berhubungan ini, maka ada kemungkinan pelanggan anda akan mengunjungi situs anda secara langsung, jika mereka tertarik dengan artikel yang anda publikasikan melalui newsletter tersebut. Jadi, pastikan bahwa ketika anda menerbitkan newsletter, maka situs anda pun harus sudah memiliki barang/produk yang anda ulas di newsletter anda tersebut.

2.  Pastikan bahwa anda sudah menulis artikel newsletter dengan sangat baik. Pastikan pula bahwa artikel yang anda buat sangat penuh informasi dengan topik yang sedang anda ulas. Karena artikel anda akan menjadi tubuh dari newsletter anda. Artikel utama ini yang sebenarnya akan menjadi daya tarik utama terhadap pembaca dan setidaknya bisa memberikan tambahan pengetahuan pada pembaca newsletter anda. Perhatikan kesalahan-kesalahan sekecil apapun sehingga artikel yang anda kirimkan akan nampak sangat profesional dan terpercaya. Salah satu kepercayaan dari klien anda bisa diraih melalui cara ini.

3.  Periksa lagi fakta dari artikel yang anda tulis. Artikel yang anda tulis harus jelas benar kebenarannya dan fakta-faktanya karena hal ini sangat berhubungan dengan kredibilitas perusahaan Anda yang akan menjadi taruhannya. Ingatlah bahwa kepercayaan klien anda bisa terbangun dari newsletter ini.

4.  Anda harus membuat artikel yang benar-benar baru kepada pelanggan. Topik yang anda tulis seharusnya topik yang benar-benar 'fresh' dan bukan merupakan atopik jadul yang boleh jadi sudah banyak diulas di berbagai media yang lain. Jika artikel anda membahas hal-hal yang sudah diketahui oleh pembaca, boleh jadi mereka tidak akan menyentuh email newsletter anda.

5.  Jangan pernah menggunakan bahan-bahan yang memiliki hak cipta tanpa ijin seperti foto dan artikel. Jika anda di cap sebagai plagiat karena artikel anda adalah jiplakan, maka kemungkinan terburuknya adalah anda akan bisa kehilangan pelanggan bisnis anda. Jika anda tidak memiliki waktu untuk membuat artikel sendiri, sewalah orang lain yang bisa dan ahli. Seperti halnya ketika anda menyewa jasa pembuatan toko online. Karena ini adalah investasi yang berharga untuk bisnis anda.

Jadi, dengan beberapa informasi mengenai faktor penting yang harus diperhatikan saat membuat newsletter tersebut, Anda sudah bisa membuat sebuah newsletter yang berkualitas. Semoga beberapa tips newsletter dari Tukang Toko Online ini cukup bermanfaat

1 komentar untuk "Faktor yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Newsletter"