Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Memasang Tarif dan Tracking JNE dengan IFrame di Static Page

Cara memasang tarif dan tracking Resi JNE di statis page - Meski sudah cukup banyak widget mengenai tracking resi JNE ini, namun tidak ada salahnhya saya bagikan lagi info ini. Karena tips yang ini cukup berbeda. Berbeda di sini adalah karena membawa semua website JNE ke dalam satu halaman statis (static page) dengan IFrame.
IFrame Tarif dan cek Resi JNE

Sehingga anda bisa melakukan cek tarif, tracking resi dan mendapatkan semua informasi dari situs JNE hanya melalui page di blogspot anda. Tanpa perlu lagi membuka website JNE di tab lain. Harapannya adalah pengunjung toko anda tidak perlu meninggalkan Blogspot anda.


Berikut Tutorialnya.
1. Masuk ke dashboard blog anda.
2. Masuk ke tab Page (laman)
3. Buat Page/laman baru
4. Masuk ke mode HTML
5. Copy dan Paste script di bawah ini.
<p> <iframe border="0" cellspacing="0" frameborder="0" margin="auto" scrolling="no" src="http://jne.co.id/" style="border-style: none;width: 100%; height: 800px; text-align: center"></iframe></p>
6. Preview laman, jika sudah tampil di preview,
7. Publish/publikasikan laman Anda.

Update!!
Anda juga bisa menambahkan scroll bar pada iFrame tersebut untuk menyesuaikan lebar halaman static page blog anda. Jika ternyata static page blog anda tidak full page. tambahkan kode scroll bar berikut ini. Selanjutnya ikuti langkah pemasangan tetap seperti langkah-langkah di atas.

<div style='padding: 5px; overflow: auto; width: auto; height:200px;border:1px solid #000000'> Pasang Kode iframe di atas di sini </div>
Keterangan :
width: auto = lebar scroll page, ganti auto dengan lebar page static anda, atau tetap biarkan auto untuk menyesuaikan lebar secara otomatis (satuannya px).
height:200px = ganti dengan tinggi yang anda inginkan untuk tinggi scroll bar anda (satuannya px).

Jika semua cara tersebut anda lakukan dengan benar, makan Website JNE sudah tampil di laman statik anda. Hasilnya pengunjung blog anda tidak akan keluar dari blog anda hanya untuk mengecek resi atau tarif JNE.

Semoga panduan memasang tarif dan tracking JNE dengan IFrame di Static Page tersebut bisa bermanfaat. Selamat Mencoba.

10 komentar untuk "Memasang Tarif dan Tracking JNE dengan IFrame di Static Page"