Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Membuat Judul Posting Blog SEO Friendly

Tips Membuat Judul Posting Blog SEO Friendly - Judul posting adalah ujung tombak SEO sebuah Blog. Karena yang pertama terindeks di halaman pencarian Google adalah Judul terlebih dahulu. Jadi, menjadi wajib hukumnya untuk membuat sebuah judul posting yang SEO Friendly.

Yang menjadi pertanyaan kemudian, bagaimana cara membuat sebuah judul posting blog agar SEO Friendly, dengan kata lain disukai user/pengunjung dan terutama disukai oleh Google.

3 Tips ringkas berikut bisa memberiikan gambaran yang cukup jelas, mengenai bagaimana membuat judul posting blog menjadi SEO Friendly

1. Judul Harus mengandung Keyword

Bagaimana caranya? Manfaatkan Google Keyword Tool yang berfungsi untuk melakukan analisis keyword pada judul postingan blog. Anda bisa melakukannya dengan mencoba sedikit penelitian menggunakan kata-kata yang akan anda jadikan judul posting. Prinsipnya adalah agar kita bisa mengetahui kata yang digunakan secara global. Dengan sedikit riset ini, kata kunci yang digunakan pada judul postingan bisa menjadi lebih fokus dan diharapkan bisa bersaing secara SEO. Ingat, jangan terlalu banyak memasukkan kata kunci di dalam judul karena bisa dianggap sebagai SPAM.

2. Karakter Maksimal Judul Posting adalah 66 karakter.

Kenapa harus 66 karakter? Karena Google ternyata cuma mengijinkan 66 karakter pertama judul postingan yang diindeks. Jadi, jika judul posting harus panjang, usahakan agar keyword yang anda bidik masuk di 66 karakter pertama dari judul posting blog Anda.

Judul Postingan Blog SEO Friendly

3. Memakai Judul Posting yang Unik dan Menarik

Judul yang unik dan menarik, baik itu di mata robot pencari maupun di mata pengunjung manusia pasti memiliki nilai lebih. jadi usahakan agar judul selain memenuhi harapan pembaca (menarik dan unik di mata manusia), namun juga tetap menarik dan unik dari sisi robot pencari. Prinsipnya untuk robot pencari adalah menyukai yang unik, menarik, singkat, dan padat. Dari sisi manusia (pembaca) lebih menyukai judul yang disisipkan dengan sedikit ringkasan. Nah, anda bisa mengkombinasikan kedua hal tersebut.

3 Tips singkat mengenai membuat judul postingan blog menjadi SEO Friendly tersebut adalah dasar dan merupakan bagian dari Posting yang disukai Google. Masih banyak teknik maupun tips lainnya yang bisa anda kembangkan sendiri. Selamat Mencoba

Posting Komentar untuk "Membuat Judul Posting Blog SEO Friendly"