Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Menghasilkan Uang dari Blog dengan Program Baru Google

Menghasilkan Uang dari Blog dengan Program Baru Google - Monetisasi Blog atau bahasa lokalnya menghasilkan uang dengan Blog adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan dari Blogger. Salah satunya bisa melalui periklanan. Berita barunya, Google baru saja mengumumkan program baru untuk monetisasi blog ini sekitar beberapa minggu yang lalu dari saat artikel ini ditulis.

Si Mbah memberi nama programnya sebagai Google Consumer Surveys yang sekarang sudah terbuka untuk pendaftaran para publishernya. Apa saja program yang ditawarkan oleh si Mbah ini, mari kita simak penjelasannya yang diulas oleh mybloggertricks.com.

google consumer survey


Apa itu Google Consumer Surveys?

Perhitungannya adalah seperti ini, jika sekarang ini, pemilik survey misalnya pengiklan, memasang biaya surveynya 10 sen dollar untuk setiap surveynya, nah, dari 10 sen dollar tersebut, pemilik Blog mendapatkan 5 sen dollar. Sehingga shared revenue nya antara Google dan publisher adalah 50/50. Selanjutnya adalah terserah anda sebagai pemilik blog untuk menempatkan survey dari Google consumer survey di Blog Anda. Jadi, semakin besar lalu lintas survey di blog anda, maka semakin besar potensi penghasilan yang bisa anda dapatkan. Perkiraannya adalah sebagai berikut, misalnya ada 20 % dari 100ribu pengunjung / bulan Blog Anda yang ikut mengisi survei, maka total penghasilan dari program ini adalah $ 1000 per bulan atau sekitar 10 juta rupiah ! (Woow) :)

Menurut informasi dari Google Consumer Survey sendiri, akan sangat mudah untuk mengontrol maupun menambahkan survey ke blog Anda. Sebagai publisher, anda bisa memilih di bagian mana saja survey akan bisa dimunculkan serta seberapa sering user bisa dimintai untuk mengisi survey mereka. Bahkan Anda juga bisa menyeting seberapa banyak konten yang ingin anda sediakan, serta berapa banyak yang bisa diakses dengan mengisi survei .

Persyaratan Google Consumer Survey

Program terbaru google ini memiliki beberapa persyaratan agar blog anda bisa diterima sebagai publisher di program ini.
1. Wajib memiliki akun AdSense dengan performa yang baik,
2. Pengunjung Blog harus 18+ ,
3. Harus patuh dan bersedia mengikuti Kebijakan Program Publisher Google .

Saat ini program baru google ini sedang diuji coba di AS, Inggris dan Kanada. Berdasarkan beberapa informasi, program baru google ini akan segera diluncurkan ke beberapa negara lagi. Jadi tidak menutup kemungkinan Indonesia akan terpilih menjadi negara berikutnya.


Ingin mengetahui lebih jauh mengenai program terbaru google ini silakan langsung menuju ke link berikut ini.

Dengan adanya program baru google untuk menghasilkan uang dari Blog ini, setidaknya akan membuat para Blogger lebih giat dan bersemangat lagi mengoptimasi Blog mereka misalnya dengan membuat konten berkualitas dengan SEO terbaik. Semoga bermanfaat

1 komentar untuk "Menghasilkan Uang dari Blog dengan Program Baru Google"

  1. terima kasih infonya
    info ini sangat berguna bagi saya blogger pemula

    blog : maldinipali619@gmail.com

    BalasHapus