Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Tips Menghilangkan Kode div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"

Tips Menghilangkan Kode div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on" - Pernah menemukan kode seperti ini <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> pada saat anda sedang melakukan postingan? Khususnya buat anda yang suka melakukan editing postingan di blogspot melalui mode html.

Dengan adanya kode tersebut menandakan bahwa blog anda sedang mengaktifkan mode transliterasi.

Sebenarnya fitur ini cukup bermanfaat, karena berfungsi mengkonversi bahasa Inggris ke bahasa pilihan blog anda. Namun kebanyakan dari kita yang terbiasa melakukan editing posting melalui mode html merasa terganggu dengan munculnya kode tersebut secara otomatis.

Baca juga : Cara Mudah Upload File ke Google Drive

Nah, bagaimanakah cara menghilangkannya?

Cukup mudah jawabannya, yaitu cukup dengan menonaktifkan fitur transliterasi di menu setting / setelan >> bahasa dan pemformatan >> menuju ke opsi transliterasi dan pilih opsi dinonaktifkan seperti gambar berikut ini.

cara menonaktifkan transliterasi

Kemudian simpan setelan blog baru tersebut, selanjutnya refresh browser anda dengan menekan F5.

Cukup dengan langkah tersebut maka kode yang muncul di awal tulisan ini tidak akan muncul lagi di setiap postingan blog anda dengan hanya menonaktifkan mode transliterasi di blog Anda. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Tips Menghilangkan Kode div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on""

  1. makasih gan tutorialnya sangat membantu, memang kesel kalo trbidi udah on susah ngeditnya soalnya suka kehapus semua jadinya kalo ngedit

    BalasHapus