Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Mempercepat Transaksi dengan Template Landing Page Blogspot

Secara umum, antara homepage dan landing page hampir tidak bisa dibedakan. Secara karakteristik dan fungsional keduanya memiliki perbedaan yang sangat jelas. Untuk lebih jelasnya ada baiknya jika dibuat perbandingan dengan lebih terperinci.



Perbedaan Homepage dan  Landing Page

Karakteristik Homepage

  • Merupakan tampilan utama atau awal dari sebuah situs web.
  • Pada sebuah website, homepage adalah halaman permulaan atau halaman awal dari sebuah website.
  • Memiliki banyak tombol navigasi yang mengarah ke halaman penting lainnya.
  • Untuk pengunjung situs web, homepage bisa berfungsi sebagai etalase untuk mempelajari semua penawaran produk yang ada disini.
Karakteristik Landing Page
  • Secara khusus, landing page memiliki tugas utama dan penting pada sebuah website.
  • Lebih mendorong pengunjung website untuk memfokuskan tujuannya pada percepatan transaksi sebuah produk yang ditawarkan di landing page tersebut. 
  • Mendorong pengunjung website untuk melakukan sebuah aksi di laman ini, seperti, membeli produk, mengisi kuesioner, bergabung sebagai member ataupun mendorong pengunjung untuk mengirimkan data diri sebagai upaya agar bisa dilakukan follow up pemasaran selanjutnya.

Fungsi Utama Landing Page

Ada dua fungsi utama Landing Page sebagai sebuah strategi pemasaran produk.
  1. Bertugas untuk mengumpulkan data pengunjung sebuah website dengan tujuan untuk melakukan tindak lanjut pemasaran setelahnya dari data yang berhasil dikumpukkan tersebut.
  2. Memberikan dorongan untuk melakukan pembelian secara langsung melalui halaman ini dengan berbagai fitur dan informasi produk dengan strategi pemasaran yang diterapkan pada landing page ini.

Beberapa Jenis Landing Page

Ada dua jenis Landing page yang disesuaikan dengan fungsinya.
  1. A lead capture page adalah satu jenis dari post-click landing page, yang fungsi utamanya adalah sebagai pengumpul data dari pengunjung website. Data yang didapatkan biasanya berupa nama dan alamat email atau bahkan nomor telepon. Nah dari kedua data inilah yang selanjutnya akan dikembangkan untuk melakukan follow up berupa penetrasi pemasaran produk secara langsung melalui data yang berhasil didapatkan.
  2. Click-through landing pages merupakan model landing page yang lebih sederhana, biasanya di dalam landing page tersebut langsung terdapat tombol "Beli Sekarang",  "Shop Now", dan sejenisnya. Pada intinya adalah sebuah dorongan kepada pengunjung blog agar bersedia melakukan transaksi pembelian secepatnya.
Nah, setelah mengetahui beberapa perbedaan definisi antara homepage dan landingpage, karakteristik, fungsi serta jenis landing page, Anda tentunya sudah bisa memutuskan, akan membuat landing page seperti apa yang disesuaikan dengan produk yang akan Anda jual.

Berikut ini adalah beberapa Theme Landing Page berbasis Blogspot yang bisa Anda Pakai untuk melakukan pemasaran produk yang Anda miliki. Ada yang gratis dan berbayar.


Template Landing Page

1Laman THEME



Template Landing Page blogspot terbaru ini bisa dikatakan sangat sederhana dan cukup mudah pemasangan dan editingnya. Sudah tidak diperlukan lagi editing melalui bagian HTML Template. Semua editing untuk konten hanya dilakukan di bagian post, layout dan setting. Semuanya juga sudah dijabarkan dalam panduan pemasangan template yang dibuat dengan runtut dan mudah diikuti.

Landing Page THESIS



Template landing page sederhana yang sangat responsive dan sudah SEO friendly. Fitur selengkapnya bisa Anda cek langsung melalui tautan live demo di atas. Jika berminat bisa Anda unduh langsung melalui tombol tautan di bawah ini.

Agen Travel THEME



Jika Anda memiliki usaha di bidang travel atau wisata, maka template ini bisa menjadi pilihan Anda. Silakan cek langsung berbagai fitur melalui tautan live demo di atas. Anda bisa mengunduhnya melalui tobol unduhan di bawah ini.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Mempercepat Transaksi dengan Template Landing Page Blogspot"