Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Seting Currency Shopping Cart di Template Bloger Store V.2.0


Cara Seting Shopping Cart -- Karena adanya beberapa pertanyaan mengenai cara seting currency di shopping cart untuk template Blogger Store V.2.0, berikut ini akan saya coba menjelaskan sedikit setingannya.
Yang jelas, pertama anda harus login dulu ke akun blogger anda. Saya asumsikan anda sudah menginstal template blogger store v.2.0. (Jika masih bingung tentang cara instalasinya klik disini atau belum punya templatenya klik disini).

template Blogger Store V 2.0
Selanjutnya, anda harus masuk kebagian tab template kemudian klik edit html (jangan lupa untuk mendownloadnya terlebih dahulu sebagai backup). Dari halaman edit html anda bisa menemukan kode untuk seting Shopping Cart yang muncul sesudah kode <head>, kode akan terlihat seperti di bawah ini :
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
/* SIMPLE CART SETTING
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>*/
simpleCart.email = 'tukangtokoonline@gmail.com';
simpleCart.checkoutTo = PayPal;
simpleCart.currency = USD;
simpleCart.cartHeaders = ['name','thumb_image','Quantity_input','increment''decrement','Total'];
//]]>
</script>
Keterangan : 


simpleCart.email
Ganti dengan alamat email anda

simpleCart.checkoutTo
Ada tiga opsi metode pembayaran yaitu, Paypal, GoogleCheckout dan Email. Namun untuk blogger hanya bisa menggunakan Paypal dan GoogleCheckout karena penggunaan metode Email diperlukan kode PHP yang tidak didukung oleh template blogger.

simpleCart.currency
Anda bisa mengatur currency/mata uang dengan mengganti baris ini dengan currency anda, sampel yang digunakan adalah mata uang Poundsterling:
simpleCart.currency = GBP;
Khusus untuk Indonesian Rupiah anda bisa mengaturnya ke IDR, namun ini bersifat palsu karena Indonesian Rupiah pada saat ini tidak terdaftar di paypal. Sehinga perubahan currency ke IDR tidak akan berguna.

simpleCart.cartHeaders
Tidak diperlukan pengaturan lag disini.

Semoga bermanfaat

sumber : http://javatemplates.com/blog/installing-and-customize-blogger-store-v2/