Langsung ke konten utama

Tips Membangun Backlink Dahsyat dengan DMOZ

Baca Juga

daftar DMOZ
Tips Membangun Backlink Dahsyat dengan DMOZ -- Tidak seperti situs direktori lainnya, DMOZ (Directory Mozilla Project), atau sering juga dikenal dengan ODP (Open Project Directory) merupakan kumpulan direktori mengenai websites dan webpages yang besar dan terkategori. DMOZ dikelola oleh sukarelawan. Semua search engine besar seperti Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, Hotbot dan bahkan Google pun tunduk kepada DMOZ. jadi, hampir bisa dipastikan semua situs populer sudah terdaftar di dalam direktori ini. Bisa juga dikatakan bahwa DMOZ adalah pemberi backlink paling 'dahsyat' untuk sebuah situs.

Namun, untuk bisa masuk ke 'lingkaran' direktori DMOZ ini bukan perkara mudah. Banyak Blogger yang sudah beberapa kali mencoba mendaftar selalu 'mental' alias ditolak. Biasanya, penolakannya tanpa konfirmasi. Namun tidak jarang sebuah situs bisa langsung diterima di DMOZ (biasanya butuh waktu 1-2 minggu). Situs ini butuh waktu sekitar 1 minggu untuk bisa diterima di DMOZ.
DMOZ submission

Berikut ini adalah kutipan resmi dari DMOZ mengenai submit/pendaftaran sebuah situs:
An ODP editor will review your submission to determine whether to include it in the directory. Depending on factors such as the volume of submissions to the particular category, it may take several weeks or more before your submission is reviewed. Please only submit a URL to the Open Directory once. Again, multiple submissions of the same or related sites may result in the exclusion and/or deletion of those and all affiliated sites.
Memang tidak ada patokan yang pasti. Kemungkinan besar disebabkan oleh pereview/juri website yang memutuskan diterima atau tidaknya sebuah situs di DMOZ adalah manusia. Bukan mesin. Namun, yang jelas jika situs anda mengandung pornografi, kekerasan, dan hal-hal sejenisnya, saya jamin langsung ditolak tanpa konfirmasi. Bahkan tidak jarang, sebuah situs yang sangat bagus sekalipun bisa ditolak, karena terlalu banyak menampilkan iklan dan link afiliasi di situsnya. Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda untuk agar diterima di DMOZ :
  1. Buatlah konten situs anda sebaik mungkin. Pikirkan azas manfaat. Maksudnya adalah seberapa bermanfaatkah situs anda bagi orang lain. Semakin dibutuhkan isi/konten situs anda, maka nilai situs akan semakin tinggi di mata reviewer DMOZ.
  2. Hindarkan memasang banyak iklan dan link afiliasi di situs ketika hendak didaftarkan ke DMOZ. 
  3. Fokuslah pada satu bahasa. Jangan memakai bahasa campuran (misal : Inggris dan Indonesia). Karena akan membingungkan reviewer DMOZ untuk memberikan kategori languages- nya.
  4. Jangan mendaftarkan situs yang baru saja anda buat/masih muda. Situs dengan hanya sedikit konten pasti akan ditolak.
  5. Cukup daftarkan blog anda sekali, jangan berulang-ulang.
Ke-empat poin itulah yang paling banyak saya dapatkan dari para master SEO tentang cara agar diterima DMOZ.

Kalau sudah diterima di DMOZ, lalu apa...?
Ketika situs anda sudah diterima di DMOZ, maka, pelan tapi pasti, traffic kunjungan ke situs anda akan meningkat/naik. Kecepatan pengindeksan mesin pencari juga akan bertambah. Hitungannya menjadi detik bukan lagi jam, atau hari, jadi jika anda membuat posting baru, beberapa saat kemudian (5-10 detik) akan langsung terindeks di google. Dahsyat bukan..?

Nah, kalau situs anda adalah untuk melakukan bisnis online contohnya toko online, maka DMOZ bisa dikatakan sebagai pilihan wajib untuk mendaftarkan situs anda. Sebuah situs yang berorientasi bisnis, pasti sangat membutuhkan traffic pengunjung yang banyak. Dan submit di DMOZ merupakan salah satu cara 'dahsyat' untuk mewujudkannya.

Untuk panduan pendaftaran DMOZ, Silakan ke postingan saya di sini


Semoga bermanfaat
Buka Komentar

Popular

Gratis Download Template Toko Online Blogspot Responsif Baru dan Keren

Menyongsong hari kemerdekaan RI di tahun ini, Tukang Toko Online juga ingin memberikan hadiah berupa bagi-bagi template toko online blogspot terbaru secara gratis.

Template yang akan dibagikan gratis ini merupakan versi Lite-nya dari Template Toko-01 yang barusan di luncurkan sebelumnya. Meskipun demikian sejumlah fitur utama tetap disertakan pada template ini, sehingga tidak mengurangi fungsi serta kebutuhan utama untuk toko online Anda.

Beberapa fitur wajib seperti, meta tag SEO, payment widget, opsi order, info contact, customer service dll. sudah ada dan siap digunakan pada template ini. Panduan step by stepsetting templatenya tetap akan diberikan meskipun template toko-02 ini dibagikan secara gratis.



Tapi tentu saja, meskipun Anda tidak harus membayar untuk mendapatkan template ini, tetap ada sejumlah syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan template ini, seperti halnya jika Anda pernah mengunduh beberapa template gratis di blog ini. Syaratnya cukup mudah dan tidak membera…

2 Template Toko Online Blogspot Gratis Rasa Premium

Untuk me-review Template Toko Online yang pernah didesain ulang Tukang Toko Online, posting kali ini sengaja untuk memberikan sedikit informasi untuk pengunjung setia Tukang Toko Online yang mungkin sempat ketinggalan info mengenai template toko online gratis namun dengan rasa premium.Nah berikut ini adalah 2 template toko online blogspot gratis yang juga memiliki pilihan premium jika anda berniat untuk mendapatkan fitur tambahan yang lebih lengkap. Itulah mengapa ke dua template tersebut be-rasa premium. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dari link kedua artikel template tersebut. Jangan lupa meninggalkan komentar berupa saran saran atau apapun demi perbaikan layanan template dari Tukang Toko Online.Berikut ini adalah informasi mengenai ke dua Template Tersebut.


tukutoko THEME
Live DemoDownload Fitur  Super Responsive / mobile firendlyWhatssApp OrderSMS OrderCall OrderHelp Desk widgetHotline button to WhatsApp, SMS & Phone CallSlide MenuRelated Product Postetc.Baca juga :Ngeblog da…

Memulai Toko Blogspot dengan Template Toko-01

Template toko blogspot yang diluncurkan kali ini lebih memilih memakai warna yang netral. Sedikit perpaduan warna hitam, merah dan warna putih yang lebih dominan. Beberapa fitur di template toko online ini mengacu pada kebutuhan utama dari sebuah toko online, contohnya seperti adanya pilihan cara order (shopping cart atau via sms), info bank pembayaran, info contact customer service dll.

Untuk tampilan di versi mobile lebih disederhanakan sehingga beban loadingnya diharapkan tidak menjadi masalah, meski dibuka dengan akses internet di sinyal yang terbatas.

Fitur selengkapnya bisa Anda periksa langsung melalui link Live Demo template di bawah ini.

Cek Template dengan fitur yang lainnya :

Green Green Template, Template serba hijauZen Pink Template, dengan warna merah mudaTemplate Buku Kita, toko buku online yang dipadukan dengan blogging

Template Toko-01 LIVE DEMO
MAIN FEATURESCheck List Full Responsive DesignGrid View HomepageHeader Contact Customer Service iconResponsive menuPro…
© Tukang Toko Online