Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Membuat Postingan Terjadwal di Blogger

posting terjadwal
Postingan yang konsisten dan teratur sangat disukai oleh mesin telusur khususnya google. Bahkan pengunjung sebuah situs tak terkecuali toko online, sangat menyukai postingan yang teratur dan terjadwal. Kalau di dalam toko online, yang ditunggu oleh pelanggan adalah munculnya produk baru di setiap periode tertentu. Masalahnya, adalah akan sangat menyita waktu jika setiap hari harus melakukan update berupa posting tulisan maupun produk baru.

Nah kalau dalam wordpress biasanya tinggal melakukan instalasi plugin, namun di dalam blogger, ternyata sudah ada fasilitas penjadwalan waktu tampilnya (publish) sebuah postingan. Dengan memanfaatkan fasilitas ini, anda tidak harus setiap hari melakukan login dan update postingan produk maupun tulisan anda di blogger. Berikut ini saya bagikan tutorialnya untuk anda yang belum pernah memanfaatkan fasilitas penjadawalan posting ini.
1. Login ke akun bloger anda--> pilih new entry/entri baru 
 kemudian anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar di bawah ini :

posting terjadwal
2. Selanjutnya anda mulai melakukan posting tulisan maupun update produk terbaru anda, kalau blog anda merupakan toko online. Setelah semua cukup, mulai melakukan setting pada setelan entri seperti pada gambar di bawah ini.

posting terjadwal
Keterangan :
1. opsi setelan entri
2. pilih opsi jadwal
3. klik bagian setelan tanggal dan waktu dan mulailah untuk mengatur kapan postingan anda akan diterbitkan (tersedia menit, jam, hari, bulan dan tahun)
4 klik selesai
3. Selanjutnya klik Publikasikan/publish

Dan Selesai, maka postingan akan akan diterbitkan sesuai dengan jadwal yang sudah anda tentukan. Anda bisa melakukan posting sebanyak-banyaknya, kemudian atur publikasi postingan sesuai selera anda. Hasilnya, meskipun anda sedang berada di luar kota, ataupun sednag dalam keadaan sibuk yang membuat anda tidak sempat melakukan update blogger, blog anda tetap terupdate.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Membuat Postingan Terjadwal di Blogger"

  1. Tehnik ini memang layak dipake bagi bloger yang kesulitan untuk mengatur waktu bikin posting terjadwal.
    Terima kasih infonya :)

    BalasHapus