Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Tips Mempercepat Loading Blogspot

loading blog yang cepat
Loading blog yang cepat sangat disukai oleh pengunjung karena bisa menghemat bandwidth dan waktu mereka dalam berselancar. Bayangkan jika pengunjung blog yang baru membuka saja sudah mengalami loading yang lambat, maka dalam sekali klik mereka akan membatalkan kunjungannya dan meninggalkan blog anda, dan jika blog anda adalah blog bisnis, maka peluang akan terbuang sia-sia. 

Pada platform blogger, seringkali hal yang menyebabkan lambatnya loading sebuah blog adalah pada sisi widget. Apalagi jika widget ini bukan bawaan dari blogger. Semakin banyak widget tentu akan membuat loading sebuah blog menjadi semakin berat juga. 

Lalu, bagaimana solusinya. Jika solusinya adalah menghilangkan widget tersebut, saya katakan itu bukan sebuah solusi, karena mungkin saja anda sebenarnya sangat membutuhkan widget-widget tersebut. Nah. disini kita bisa mengakalinya dengan menyembunyikan widget bukan menghapusnya. Kita bisa mengatur widget mana saja yang ingin kita tampilkan di halaman posting ataukah di Homepage/beranda. Dengan begini setidaknya akan sangat mengurangi beban loading sebuah blog. 

Widget bisa kita atur agar hanya muncul di halaman beranda atau halaman posting sesuai selera kita. Tergantung widget mana saja yang kira-kira sesuai menurut selera anda. Contoh saja, jika pengunjung mendapatkan halaman posting blog anda dari mesin pencari, maka tentu mereka akan langsung menuju ke halaman posting bukan halaman beranda. Jadi kita bisa mengurangi widget, dengan menyembunyikannya agar tidak muncul di halaman posting. Hasilnya loading blog jadi lebih ringan. Sebaliknya jika kita rasa sebuah widget hanya sesuai jika muncul dihalaman beranda, maka kita bisa mengaturnya agar widget tersebut muncul di halaman beranda.

Berikut ini adalah tutorial cara menampilkan widgetnya:

Selamat Mencoba

5 komentar untuk "Tips Mempercepat Loading Blogspot"

  1. Wah boleh juga tips ini dan yang pastinya mantap tipsnya.Terima kasig gan.

    BalasHapus
  2. Langsung simpan halaman blog ini.Thx

    BalasHapus
  3. informasinya sangat membantu sekali.banyak yang saya dapatkan disini dan langsung saya praktekan.terima kasih

    BalasHapus
  4. saya punya tips lain kawan, yakni dengan melakukan compressi pada kode css yang ada di blog atau dengan mengupload file css ke script drive agar loading lebih cepat. :D

    BalasHapus
  5. @Nanang: Kompresi file CSS dan HTML bisa dilakukan juga, tapi kalau gak hati-hati salah-salah tampilan bisa jadi berantakan... thx masukannya..

    BalasHapus