Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Widget Random Post dari BloggerPlugin

Sebelumnya pernah saya posting memasang widget random post di blog ini juga, namun ada beberapa teman blogger yang memberikan informasi kalau  widget tersebut tidak berfungsi. Sekarang akan saya bagikan widget random post dari bloggerplugin.org.

Widget Random Posts akan menampilkan sebuah daftar posting dari blog Anda di bagian sidebar blog. Widget ini memiliki beberapa panel opsi  dan bisa dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan anda. Widget ini juga bisa mewakili gaya Blog anda. Namun anda juga bisa mengesampingkan warnanya jika anda menginginkannya (ini dilakukan untuk mendukung template dari pihak ke tiga yang tidak memiliki skin variable yang dirancang dengan benar). 

random-posts-gadget

Keterangan dari beberapa opsi di atas

Maximum Length of Post Title – judl post anda bisa menjadi terlalu panjang. Dalam hal ini anda bisa membatasi judul sampai dengan  x  karakter dengan memakai parameter ini.

Snippet Style – Anda bisa menampilkan potongan / snippet dengan Post Summary, Post Thumbnail , atau keduanya atau tidak satupun. 

Feed – Opsi defaultnya “Summary Feed” akan men-scan post summary feed anda. Ini adalah opsi yang cepat dan efisien dan saya sarankan untuk memilih opsi ini. Jika anda memilih opsi “Full Feed” , widget akan menjadi lebih lambat namun anda bisa mendapatkan YouTube Thumbnails juga.
Note:- Jika anda ingin meng-grab gambar atau YouTube thumbnails, sebaiknya nada memilih opsi “Site Feeds” dengan Full. Jika anda memilih hanya Media Thumbnail, potongan feed akan dipakai sebagai default.

Thumbnail Dimensions – Ukuran dari Thumbnail dalam pixel. Widget tidak menghasilkan Thumbnail apapun. Hanya berguna untuk media thumbnail,YouTube thumbnail , atau any image di dalam post dan skalanya menjadi berdimensi tertentu.

Summary Length  -  Jika anda memilih menampilkan post Summary, anda bisa mengontrol panjang dari summary (karakternya)

Post Meta Style – Anda bisa menampilkan Post Date, Comment Count dan Read More Link. Anda bisa memilih kombinasi manapun dari tiga hal ini.

Font  dan Font Size– Secara Default, kotak font dan ukuran Font sudah terbangun dalam widget ini. Namun jika anda menggunakan template dari pihak ketiga, bisa jadi hasilnya menjadi tidak sesuai. Dalam hal ini anda bisa menggunakan opsi override pada parameternya.

Extra Styling – Mengijinkan untuk menyesuaikan posisi dari Thumbnail, dan mengatur apakah link ada garis bawahnya/underline atau not.

Border Color – Anda salah satunya bisa memilih opsi No Border, atau memilih salah satu dari 140 warna yang tersedia. Jika anda tidak yakin mengenai bagaimana tampilan warna ini, anda bisa melihatnya di W3Schools - http://www.w3schools.com/html/html_colornames.asp 

Link Color dan Text Color – Secara default , warna akan disesuaikan dengan Blog anda. Jika anda ingin mengabaikannya, anda bisa memilih satu dari 140 warna yang berbeda.
(warna disediakan di dalam Dropdown (dan tidak seperti bidang text) untuk menghindari masalah dengan API)

Read More Text – Bidang ini seringkali ditambahkan untuk membantu blogs yang tidak ditulis dalam bahasa Inggris. 

Tambahkan Widget ke Blog Anda

Cek dulu Demo dan Konfigurasi Samplenya atau anda bisa langsung menambahkan langsung. 

Demos

Selamat mencoba
Semoga Bermanfaat

5 komentar untuk "Widget Random Post dari BloggerPlugin"

  1. info menarik bro dan aku suka, juga artikelnya menarik nie, dan tetap berkarya. sekalian bagi teman2 yg suka download film box office ampe setengah blu silakan kunjungi web nya nie, ken aku nemu di google dan makasi utk admin disini thanks dan gbu,makasi

    BalasHapus
  2. itu random post bawaan blogger ya gan ?

    BalasHapus
  3. Congratulations on your article, it was very helpful and successful. 7254a1e6da7acfee841df326b0ed2024
    website kurma
    numara onay
    website kurma

    BalasHapus
  4. Thank you for your explanation, very good content. 1d35f2737b414116d2447fc955c311e7
    define dedektörü

    BalasHapus