Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Setting Tab Attribute pada Entry Produk Baru Opencart

Setting Tab Attribute pada Entry Produk Baru Opencart Meneruskan panduan opencart sebelumnya tentang entry produk baru, kali saya akan menjelaskan sedikit mengenai membuat attribute.

Attributes adalah spesifikasi yang dibandingkan di antara produk-produk di dalam Perbandingan produk (Product Comparison). Attributes dibuat pada menu Catalog > Attributes

Pada Catalog > Products, pilih sebuah attribute yang akan dipakai sebagai attribute secara langsung untuk menentukan sebuah produk. OpenCart yang baru saja diinstall, akan terlihat kosong atau sudah ada defaulkt attribut demo. Tekan "Add" dan sebuah form akan muncul seperti contoh gambar di bawah ini. Isi kolom kosongnya dengan nama dan informasi attribute, dan klik "Add Attribute".



setting tab attribute opencart

Sebagai contohnya, jika customer ingin membandingkan ukuran sebuah monitor dari sebuah monitor komputer dengan produk monitor lainnya, kita bisa membuat sebuah attribute untuk produk ini. Di bawah "Attribute" kita bisa mennamakannya "Monitor size"; di dalam kotak tekt/Text box kita bisa mngetikkan dimensi dari monitor pada produk tertentu, dan klik "Add Attribute". 

Selamat Mencoba

Posting Komentar untuk "Setting Tab Attribute pada Entry Produk Baru Opencart"