Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Jangan Pasang Google Adsense di Toko Online Anda

Jangan pasang Iklan Adsense - Judul artikel di atas memang agak sedikit provokatif (google adsense merugikan toko online). Ketika semakin banyak blogger yang berbondong-bondong menginginkan blognya bisa terpasang google adsense alias bisa menjadi publisher google adsense, khususnya google adsense, namun Tukang Toko Online malah menyarankan sebaliknya.
jangan pasang google adsense

Tapi tunggu dulu, artikel ini hanya khusus untuk pemilik usaha toko online. Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa jangan memasang iklan adsense (contextual ads), dalam hal ini google adsense yang paling banyak dikenal, di website toko online anda.

Berikut adalah alasan jangan memasang google adsense di toko online anda:

Karena iklan adsense yang berbasis kontekstual ads akan menampilkan iklan berdasarkan kata kunci dari website dan konten artikel maka otomatis iklan yang tampil adalah iklan yang sesuai dengan keyword dari web toko online atau pun konten (dalam hal ini adalah produk di website anda) toko online anda.

Alih-alih anda berharap mendapatkan penghasilan tambahan dari menjadi publisher adsense ini, malahan yang akan terjadi adalah toko online anda hanya akan menjadi buffer dari pengunjung (calon pelanggan anda) ke beberapa iklan yang tampil di adsense tersebut. Dalam hal ini tentu saja kompetitor dari kata kunci yang sama dengan website toko anda. Bisa jadi juga itu adalah iklan milik pesaing bisnis anda.

Jadi bisa dikatakan anda akan menjadi pengiklan gratis dari kompetitor bisnis anda tersebut.
Kalau ternyata gogole adsense merugikan toko online anda, apakah anda masih berniat memasang google adsense di toko online anda..? :D

6 komentar untuk "Jangan Pasang Google Adsense di Toko Online Anda"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Mantap gan

    wah kebetulan punya account google adsense je boss

    BalasHapus
  4. Kan bisa dapat KLIKAN nya juga dari pengunjung meski gak jadi beli di kita...hihihihiih...

    BalasHapus
  5. Bagaimana suhu kl kita mendaftarkan website toko online kita ke Google adsense cuma untuk mendapatkan Account Google adsensenya aja ? Nanti iklannya di pasang di blog lain.?

    BalasHapus
  6. Hahaha... membaca ini malah mundur pasang adsense di website jualan kita sendiri.. Makasih artikelnya. Untung SEO berada di posisi kedua. Jadinya langusng kebaca. Makasih informasinya

    BalasHapus