Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Ada Fitur Mobile Usability di Google Webmaster Tool

Fitur Baru Perangkat Mobile di Google Webmaster Tool - Pertumbuhan perangkat mobile disertai dengan akses secara mobile saat ini sudah sangat fantastis. Bukan sekedar mengacu pada lebar layar serta spesifikasi teknis saja, namun secara manfaat pun sudah hampir sama baiknya dengan perangkat PC. Bahkan beberapa bisnis secara online sudah mulai memfokuskan target mereka untuk pengakses secara mobile atau istilahnya 'Go mobile or Go Home'.

Nah, tentu saja sebagai webmaster anda juga paham dan tahu mengenai google webmaster yang merupakan salah satu perangkat SEO yang tidak boleh dinafikkan begitu saja. Karena fungsinya yang bisa dikatakan cukup krusial untuk SEO situs kita.

Saat ini Google Webmaster Tools, sudah menambahkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Mobile Usability Feature.
Fitur baru ini memiliki kemampuan fitur analisi untuk tampilan situs anda di perangkat mobile.

Memahami Fungsi Tampilan Mobile

Sebuah situs yang 'mobile-friendly' bisa dipahami sebagai situs yang bisa dengan mudah dibaca dan diakses di sebuah gadget mobile misalnya smartphone, dengan hanya menggunakan fungsi 'scroll up' atau 'scroll down'. Mengusap ke samping kanan atau kiri untuk mencari konten, melakukan zooming untuk membaca text serta menggunakan elemen UI, dan masih banyak lagi.

Jelasnya, laporan Mobile Usability pada webmaster tool google menunjukkan hal-hal berikut ini:
  • Flash content
  • Missing viewport (meta tag kritis untuk halaman mobile)
  • Tiny fonts
  • Fixed-width viewports
  • Content not sized to viewport
  • Clickable links/buttons too close to each other.



Mobile usability


Fitur ini tentu saja sangatlah berharga karena bisa membantu webmaster melakukan diagnosa masalah yang dihadapi oleh pengguna ponsel di situs web mereka. Jadi sangat disarankan agar Anda juga melihat beberapa isu-isu yang ada di fitur terbaru Webmaster Tools ini, dan mulai pula memikirkan tentang masalah yang dihadapi situs anda secara mobile, meski umumnya mungkin cuma masalah tweaker template web anda.


Semoga Informasi mengenai fitur Mobile usability di google webmaster tool tersebut bisa memberikan manfaat untuk Anda, bisa mengoptimasi situs anda untuk menjadi lebih optimal khususnya untuk akses secara mobile.
Sumber : mybloggertricks.com

2 komentar untuk "Ada Fitur Mobile Usability di Google Webmaster Tool"

  1. makasih banyak buat infonya,, sangat bermanfaat and nambah wawasan juga..

    http://goo.gl/TVbf4i

    BalasHapus
  2. makasih banyak kak buat infonya, sangat bermanfaat,, sekarang jadi tau manfat webmastool untuk blog or web

    BalasHapus