Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Tips SEO Terbaru Sesuai Update Algorithma Google

Tips SEO Terbaru Sesuai Update Algorithma Google ini sesungguhnya hanya menggaris bawahi banyaknya tips SEO yang bertebaran. Namun posting disini lebih fokus untuk SEO terbaru yang dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan algorithma pencarian google yang selalu update.

Seperti banyak diketahui para Blogger, untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih tepat dan meminimalisasi situs SPAM, google selalu melakukan update algorithme system pencariannya. Setahun bisa dilakukan 2 kali bahkan bisa 3 kali. Nah untuk menyesuaikan dengan hal tersebut agar Blog kita tetap mendapatkan SERP yang bagus di google, maka SEO di blog kita juga harus menyesuaikan dengan update rule dari google tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips SEO yang saya ambil dari beberapa sumber, agar SEO blog kita tetap up to date dan memiliki SERP yang tetap bagus di mata google.

Tips Pertama - Keyword harus Fokus terhadap Konten Blog

Banyak pakar SEO yang menyebutkan bahwa update google ke depan akan lebih fokus kepada keyword dari meta tag, judul pos, keyword density, dan yang cukup penting adalah keterkaitan keyword dengan topik. Jadi prinsipnya adalah dai dalam konten (artikel, tulisan, atau posting), kata kunci yang dimasukkan harus memiliki keterkaitan dengan konten.

Jadi konten yang berisi tulisan yang cukup banyak dan lebih bermakna dengan beberapa rule yang sudah disebutkan sebelumnya yang akan mendapat temmpat di mata robot google.

algorithma google terbaruMeskipun artikel panjang, namun haruslah tetap fokus dengan kata kunci dan topik dari posting tersebut. Jadi tidak asal-asalan panjang artikelnya.

Tips Kedua - Konten yang Unik dan Fresh

Tujuan dari tips kedua ini tentu saja untuk meningkatkan pengunjung. Sangat tidak disarankan untuk sebuah blog memiliki konten copy paste dari blog lain. Yang dimaksud disini adalah konten dengan topik yang baru sama sekali atau sudah ditulis oleh blog lain namun memiliki sudut pandang, gaya dan penulisan yang sangat berbeda.

Pengunjung konten Anda tentu dengan senang hati akan men shared ke beberapa social media jika didapati konten anda memang benar-benar bermanfaat, unik dan pantas untuk dibagi dengan yang lain. Ini Tips Posting yang Disukai Google Serach Engine.

Tips Ketiga - Hindari Bounce Rate dari Pengunjung Blog

Banyak Blogger yang tidak menyadari arti pentingnya Bounce Rate bagi SERP Blog mereka. Apa itu Bounce Rate..? Pengertian mudahnya adalah rasio dari pengunjung di blog kita yang hanya mengunjungi satu halaman saja, kemudian menghilang tampa mengunjungi halaman yang lainnya.

Lalu bagaimana mengatasinya? Tips kedua di atas bisa menjadai jawabannya. Tapi itu masih belum cukup, blog tetap harus memiliki navigasi yang jelas dan informasi ke posting blog menarik anda yang lainnya. Jadi pastikan blog anda sudah memasang fitur related post atau widget posting menarik anda yang lainnya agar pengunjung anda mengetahui bahwa ada artikel menarik di halaman lain, selain yang sedang dibaca tersebut.

Inti dari menghindari bounce rate adalah dengan membuat betah pengunjung blog anda berlama-lama di blog anda. Di sini template yang seoa friendly, desain yang memikat, layout yang bagus sangatlah berperan untuk menghindari Bounce Rate tersebut

Tips Keempat - Menggunakan Judul dan Header Menarik

Judul dan header harus menarik bagi search engine dan juga bagi pengunjung. Jangan lupa untuk tetap fokus pada topik dan kata kunci, meski judul terlihat unik.

Tips Kelima - Menggunakan Meta Deskripsi

Meta tag sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan SEO sebuah blog. Jadi pastikan Blog anda memilikinya.

Tips Keenam - Loading Blog harus Cepat

Kurangi iklan, gambar, widget serta hal-hal yang memberatkan loading blog Anda. Google sangat tidak menyukai blog yang berat loadingnya. Yang pertamakali perlu dipikirkan adalah memilih template yang fast loading. Selain google, pengunjung tentunya juga sangat senang jika loading blog cepat.

Artikel menarik tentang Cara Mempercepat Loading Blog ini, pastinya sangat membantu sekali untuk meng-optimasi blog Anda supaya bisa memiliki loading yang cepat dan mudah serta tentunya tetap SEO.


Tips Ketujuh - Blog mudah di-Crawl

Anda harus memastikan bahwa blog anda mudah di-crawl Google. Meta Robots pada template bisa menjadi solusi untuk memudahkan crwaling robot google.

Beberapa Tips SEO terbaru yang sesuai Algorithma Google tersebut bisa menjadi acuan agar Blog anda memiliki SERP yang bagus di hasil pencarian Google. Selamat mencoba
 

Posting Komentar untuk "Tips SEO Terbaru Sesuai Update Algorithma Google"