Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Landing Page Blogspot Template SEO Responsive

Template landing page blogspot yang SEO Responsive cukup jarang ditemui. Kebanyakan template landing page berasal dari website dengan HTML murni atau dari wordpress.

Sebelum lebih jauh membahas template landing page blogspot, mungkin ada yang bertanya-tanya mengenai istilah landing page itu sendiri.

Pengertian secara umum landing page adalah suatu spot/tempat/page/halaman yang menjadi tujuan pengunjung dari sebuah website. Tapi saat ini pengertian landing page menjadi lebih luas lagi dan umumnya dihubungkan sebuah situs web yang hanya memiliki satu halaman.

Ya, landing page sebagian besar dikonotasikan dengan sebuah website yang hanya terdiri dari satu halaman utama (halaman dinamis/posting) untuk mempromosikan produk dengan jenis yang terbatas. yang paling banyak dijumpai dari sebuah landing page adalah sering dipakai untuk tempat menjual ebook atau buku.



Namun saat ini sudah mulai lebih bervariasi dengan berbagai jenis produk tapi tetap dengan varian yang terbatas. Oleh karena itu, jika anda memiliki produk yang sangat terbatas dibandingkan dengan membuat sebuah toko online, maka akan lebih efektif memakai landing page ini. Cukup mengelola satu halaman dinamis atau bisa ditambahkan dengan beberapa halaman statis yang berisi keterangan dari penjual.

Oke, sekarang kembali ke template landing page blogspot yang ingin dibagi disini.

Template ini asalnya adalah dari template thesis responsive  yang sudah terkenal sebagai template super SEO, sehingga untuk masalah SEO sudah tidak diragukan lagi. Untuk menyesuaikan sebagai template yang dipakai sebagai landing page, template ini dirombak sedemikian rupa.

hasilnya nampak seperti screen shot berikut ini :
template landing page thesis

Fitur :
1 kolom
Fast Loading
Super SEO Onpage
Pop Up Promote
Social Share
Up Scroll button
Quote post dengan background.
Gambar di post dengan shadow background.
dll.

Panduan Setting Template :
1. Install template dari hasil download.
Untuk cara cepat install template bisa dibaca DISINI

2.Setting Meta Tag Blog anda di HTML template yang terletak di bagian header template atau setelah kode  <head> , dan ganti dengan data blog anda sendiri.

3. Ganti fanbox page dengan menuju ke html template, cari kode berikut di atas kode </body>, dan ganti teks warna merah dengan data blog atau fanpage facebook anda. Atau anda bisa mengganti semua kode diantara text warna biru dengan kode gambar atau tulisan yang ingin anda tampilkan lainnya.
<center>
  <b>JASA TOKO ONLINE di Facebook
</b></center>
  <hr/>
<center>
<iframe allowtransparency='true' frameborder='0' scrolling='no' src='//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Ftukangtokoonline&amp;width=300&amp;height=258&amp;show_faces=true&amp;colorscheme=light&amp;stream=false&amp;show_border=false&amp;header=false&amp;appId=196282097100252' style='border:none; overflow:hidden; width:300px; height:258px;'/>
</center>
4. Untuk mengganti menu navigasi atas, masih di html template, cari kode di bawah ini dan ganti dengan data menu blog anda :
<ul>
<li id='home'><a href='/'>home</a></li>
<li id='about'><a href='/p/about.html'>about</a></li>
<li id='sitemap'><a href='/p/privacy-policy.html'>Privacy</a></li>
<li id='contact'><a href='/p/contact-us.html'>contact</a></li>
</ul>

5. Untuk mengganti menu navigasi bawah, masih di html template juga, cari kode di bawah ini dan ganti dengan data blog anda:
<center><a href='/p/privacy-policy.html'>Privacy Policy</a> | <a href='/p/faq.html'>F A Q</a> | <a href='/p/contact-us.html'>Contact Us</a></center>
Setelah semua settingan sempurna, selanjutnya simpan template.

Karena fungsi landing page yang biasanya hanya terdiri dari satu halaman posting, maka diperlukan SEO offpage yang cukup kuat, yaitu bisa melalui promosi melalui sosial media, atau promo secara offline atau dengan memberikan backlink yang berkualitas. Tapi perlu diingat, sebaiknya untuk menanam backlink dianjurkan saat situs sudah berumur sekitar 3 bulan, untuk mencegah situs dimasukkan ke dalam kategori SPAM oleh Google.

Nah, selayaknya anda sudah tidak perlu menunggu lagi untuk berbisnis online dengan alasan hanya memiliki satu jenis barang. Karena dengan satu jenis barangpun anda tetap bisa memanfaatkan landing page untuk berbisnis online. Anda bisa memanfaatkan template landing page blogspot  SEO Responsive ini untuk memulai usaha anda. Semoga bermanfaat. 

15 komentar untuk "Landing Page Blogspot Template SEO Responsive"

  1. Koq tombol close pada FB melayangnya ga bisa ya?
    Mohon soulisanya

    BalasHapus
  2. terima kasih, ini yang saya cari. langsung dicoba, mudah mudahan berhasil.

    BalasHapus
  3. Tombol close meyangnya kog gak bisa ya, solusinya gimana gan

    BalasHapus
  4. Ini yang saya butuhkan dan cari-cari. Terima kasih, dan ijin donlot gan...

    BalasHapus
  5. Cara menghilangkan pop up facebook gimana Gan..?

    BalasHapus
  6. keren gan! thanks atas infonya :)

    BalasHapus
  7. mantap min :) salam sejahterah sukses selalu min ^_^

    BalasHapus
  8. makasih gan, cocok untuk blog jualan.

    BalasHapus
  9. Sangat bermanfaat atas ilmunya,smoga sukses selalu..

    BalasHapus