Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Manfaat Google Bisnisku untuk Blog dan Bisnis Online

Manfaat Google Bisnisku untuk Blog dan Bisnis Online - Pernah mendengar Google Place? Mungkin dulu, karena saat ini Google Place sudah berganti nama menjadi Google bisnis (Google Business). Namun dengan banyak perubahan dan pengembangan yang tentu saja jauh lebih menguntungkan untuk penggunanya.

Apa sih sebenarnya manfaat Google Bisnisku ini, karena sudah begitu banyak google mengeluarkan bermacam aplikasi seperti Google plus, page, Google Map pernah juga ada Google buzz, Google Reader dan masih banyak lagi.

Sebenarnya Google bisnisku ini memang merupakan pengembangan dari Google place sebelumnya, dan saat ini Google Bisnisku sudah terintegrasi dengan Google Plus dan Google Map. 

Homepage Google Bisnis

Seperti yang tertulis dalam tagline di homepage Google bisnisku ini, yaitu : 
Google Bisnisku menghubungkan anda secara langsung dengan pelanggan saat mereka mencari Anda di Penelusuran Maps atau Google +.
Jadi, itulah sebabnya Google Business ini terintegrasi dengan Google+ dan Google Map.
Fungsinya memang untuk mempermudah orang lain menemukan Anda, atau lebih tepatnya bisnis Anda melalui  Google Map ataupun Google+. 

Jika akun Google bisnisku anda sudah terverifikasi, maka otomatis tempat usaha yang Anda daftarkan dan verifikasi secara fisik akan tercantum di peta Google (Google Map). 

Dan yang lebih menguntungkan lagi adalah, apabila Website anda sudah memiliki SERP yang cukup bagus atau sudah cukup dipercaya oleh Google search Engine, maka akan ada tampilan tambahan di Google dengan kata kunci utama blog anda.

Contohnya adalah untuk Blog Tukang Toko Online ini, Ketika diketikkan kata kunci Tukang Toko Online, maka akan muncul informasi tambahan di bagian sebelah kanan yang diambil dari Google bisnis, berupa informasi mengenai Bisnis yang dijalankan oleh Tukang Toko Online. (lihat screen Shot di bawah ini.)


manfaat google bisnis di search engine

Jadi, sebenarnya Google Bisnisku ini bisa dikatakan sangat penting untuk menaikkan reputasi sebuah blog atau website, bahkan bukan cuma situsnya namun juga bisnis dari pemilik situs tersebut.

Otomatis dengan adanya informasi yang lebih lengkap mengenai bisnis yang dijalankan oleh Blog atau website tersebut, maka orang akan lebih mudah tertarik dan yakin untuk setidaknya mengunjungi situs Anda.

Dari sini juga bisa terlihat kalau Google Bisnisku memiliki peluang besar untuk menaikkan trafik pengunjung ke situs Anda. Baca juga : Cara Menaikkan Ranking Blog.

Nah dari sini, tidak ada salahnya bahkan mungkin bisa jadi memiliki Google Bisnisku untuk bisnis di website Anda adalah suatu keharusan. Apalagi jika bisnis online anda terintegrasi dengan sebuah bisnis yang ada secara fisik atau memiliki lokasi dan alamat yang jelas, misalnya restoran, toko roti, bengkel mobil, toko baju, dll.

Proses pembuatannya pun sangat mudah dan juga gratis.
Ingin mendaftarkan bisnis anda ke Google Bisnis, silakan langsung ke sini www.google.com/business. Anda tinggal sign ini dengan akun google anda, selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah untuk membuat halaman bisnis anda di aplikasi tersebut.

Screen shot berikut ini adalah beberapa hal yang sering ditanyakan orang mengenai google bisnisku yang diambil dari halaman F.A.Q yang bisa anda temukan dari halaman berikut https://www.google.com/business/faq.html


F A Q di google bisnisku

Nah, apalagi yang Anda tunggu, segera daftar google bisnisku agar bisa mendapatkan manfaat dari Google Bisnisku untuk Blog dan Bisnis Online Anda. Semoga bermanfaat.

13 komentar untuk "Manfaat Google Bisnisku untuk Blog dan Bisnis Online"

  1. produk dari google ternyata banyak sekali ya mas. hebat sekali google ini ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali gan, Apalagi kalau bisa benar-benar memanfaatkannya dengan sangat baik, tentunya bisa sangat menguntungkan terutama dari sisi bisnis.. :-)

      Hapus
  2. makasih banyak buat infonya gan,, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. terimakasih ilmunya gan, bermanfaat bgt ne buat sy yg baru belajar

    BalasHapus
  4. google bisnis butuh verifikasi ke alamat yang di buat di google bisnis tersebut
    saya sudah bikin 3 google bisnis tp cuma 1 surat yang dateng
    apa mungkin lokasi ane yang terlalu plosok hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang-kadang tukang pos nya yang lelet gan, verifikasi pertama ane, kartu datang setelah 2 bulan jadi expired, trus ane coba verifikasi lg sekitar 2 mingguan baru nyampe kartu pos google bisnisnya... yang sabar aja klo di Indonesia :D

      Hapus
  5. Saya baru daftar google bisnisku. Kartu pos kok gk nyampek nyampek.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah saya juga udah punya mas, coba ketik aja adamsains pasti disebelahnya ada tuh google bisnisnya.

    Memang saya bagus meningkatkan reputasi. Dan termasuk promosi gratis, apalagi ada link untuk situs web yang bisa menyebabkan ada pendatang ke blog hehe

    BalasHapus
  7. simak juga gan cara upload wesbite melalui FTP UPDATE TERBARU 2017
    selengkapnya : https://goo.gl/8FZbq7

    BalasHapus
  8. Terima kasih...
    Sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  9. bisa berpengaruh terhadap seo nggk ya gan? cek juga segitekno.com

    BalasHapus