Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Menaikkan Ranking Posting Blog dengan Inbond Link

Tips menaikkan ranking postingan blog dengan inbond link ini, tukang toko online dapatkan sebelumnya dari sebuah ebook yang dibagikan di sebuah forum secara gratis.

Pada awalnya agak ragu juga dengan tips optimasi ranking posting blog ini, tapi akhirnya setelah dicoba dengan beberapa postingan yang dioptimasi dengan cara ini, ternyata memberikan hasil yang tidak mengecewakan.

Meskipun demikian, yang namanya SEO tetap bukanlah ilmu pasti, Tips ini hanyalah salah satu dari sekian banyak hal yang berpengaruh terhadap SEO, khususnya hasil optimasi ranking posting tersebut.

Baca Tips SEO Blogspot untuk Blogger, untuk informasi lebih lengkap mengenai apa saja teknik SEO yang dibutuhkan untuk blogger khususnya pemakai blogspot.

Pada dasarnya, cara ini fungsinya hanya untuk optimasi sebuah postingan blog agar mendapatkan posisi ranking yang lebih tinggi di SERP. Jadi mungkin lebih tepatnya diterapkan ke blog yang sudah memiliki SERP yang cukup baik. Contohnya posting blog yang sudah ada di halaman satu atau dua.

Misalkan sebuah postingan blog kita ada di peringkat sebelas (halaman kedua) dari mesin pencari, dan kita ingin menaikkan ranking posisi ke yang lebih tinggi. Atau meski sudah di halaman pertama, namun ada di ranking ke 7, dan kita ingin menaikkan posisinya lebih tinggi lagi. Nah, tips ini akan cukup efektif dipakai untuk hal seperti itu.

Tips ini memanfaatkan google webmaster sebagai sumber riset keyword dan popularitasnya, Serta cukup memakai Blog kita sendiri sebagai sebagai backlink source nya, lebih tepatnya adalah inbond link (link ke dalam).

Berikut beberapa langkah panduannya melakukan optimasi postingan blog untuk menaikkan ranking di search engine Google.

Langkah #1. Masuk ke dashboard webmaster tool dengan akun google anda pada Blog anda yang ingin dioptimasi
sign in google webmaster

Langkah #2. Pilih Blog, dan kemudian masuk ke opsi seperti tampilan gambar di bawah ini:


riset keyword di google webmaster

Keterangan :
1. pilih opsi Search Queries untuk melihat keyword dari postingan kita yang tertangkap oleh google.

2. Pastikan ada di kolom Top queries

3. Pilih (klik) opsi impression untuk melihat tingkat impresi yang paling banyak muncul dari keyword yang ingin kita optimasi. Perhatikan juga pada jumlah Click serta pada Avg. position.
Jadi disini umumnya kita bisa melihat kata kunci dengan impression yang tinggi biasanya juga memiliki jumlah click yang tinggi serta menempati ranking di google (avg. position) yang cukup tinggi juga. Meski ini tidak selalu terjadi.
Nah dari sinilah anda bisa menentukan kira-kira keyword yang mana yang ingin anda optimasi.

4. Dari contoh di atas keyword 'polwan sexy' memiliki impresi 358 dengan mendapatkan 10 klik dan peringkat rata-rata adalah di nomor 6.6 (di halaman pertama).

Jika sudah terpilih keyword yang anda inginkan, catat keywordnya karena keyword itu yang nanti akan kita optimasi. Selanjutnya klik keyword untuk melihat apa saja posting dari blog anda yang memiliki keyword tersebut.

optimasi keyword posting blog

Biasanya akan ada beberapa url dengan keyword yang sama, namun dalam contoh gambar di atas hanya ada satu url, jadi lebih mudah untuk optimasinya.

Jika ada beberapa url, pilih yang impressions nya paling tinggi atau teratas, kemudian simpan url-nya karena postingan dari url tersebutlah yang akan kita optimasi peringkatnya di mesin pencari.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara optimasinya setelah mendapatkan keyword dan url postingan blognya? kita menuju ke langkah ketiga.

Langkah #3. Buat sebuah postingan di blog yang sama, dan dengan topik yang sama dengan postingan yang akan dioptimasi.

Tapi disini yang paling penting adalah memasukkan keyword yang didapatkan tadi sebagai anchor text dengan link mengarah ke url postingan blog yang ingin dioptimasi rankingnya ke dalam postingan baru di posting baru tersebut.

Buatlah 2 sampai 3 postingan dengan cara yang sama seperti di atas. Jangan lupa setiap selesai membuat sebuah postingan baru langsung submit url atau bisa juga dengan lakukan ping dengan ping tool favorit anda.

Dari tips yang sudah dicoba kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk menaikkan ranking posting blog yang diinginkan tersebut. Dan hasilnya memang tidak mengecewakan, meskipun hasil untuk setiap kata kunci masing-masing blog mungkin tidak akan sama. Karena tergantung juga pada tingkat persaingan dan banyak hal lain yang turut mempengaruhi, karena sekali lagi SEO bukanlah ilmu pasti.

Ternyata tips menaikkan ranking posting blog dengan inbond link dan memanfaatkan riset keyword di google webmaster tersebut cukup efektif setelah diterapkan. Hanya butuh waktu sekitar seminggu untuk bisa merasakan hasilnya. selamat mencoba

2 komentar untuk "Menaikkan Ranking Posting Blog dengan Inbond Link"

  1. webmastool bawaan google emang manjadi kantor seo
    saya juga hampir setiap hari buka tuh kueri penelusuran di webmastertool :S

    BalasHapus
  2. 2 taun ngotak ngatik seo, karena kesibukan dan lainnya saya jadi males baca n skarang baru mulai lagi malah langsung ketemu trik yang belum pernah saya tau, parah.... thx berat admin atas ilmunya

    BalasHapus