Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Bikin Toko Online Itu Sederhana dan Mudah

Tahukah anda, bahwa closing transaksi toko online di Indonesia masih banyak dilakukan melalui SMS atau melalui aplikasi chating semacam WhatsApp atau BBM?

Dengan mendasarkan pemahaman dari informasi seperti ini sebetulnya para pelaku toko online bisa langsung menarik kesimpulan, bahwa untuk membuat toko online seharusnya tidak rumit. Alias gampang dan sangat sederhana.

Prakteknya, membuat toko online tidak harus memiliki sebuah website yang dilengkapi dengan berbagai fitur toko yang super lengkap, semacam Shopping Cart, Live Chat, Auto Checkout, Auto SMS Order dst.. Tidak harus selengkap seperti sebuah Webstore semacam Lazada, Blibli atau Rakuten sekalipun. Meskipun sangat tidak dilarang jika anda mampu memiliki toko seperti itu.

Bahkan sebenarnya berjualan melalui aplikasi chating pun sudah cukup, meskipun sebenarnya hal ini sangat terbatas sekali. Tulisan disini hanya membatasi toko online yang memanfaatkan website atau blog.

Jadi jika kembali mendasarkan pada informasi dari kalimat pertama tersebut. Hanya dibutuhkan website yang sederhana, atau katakanlah minimalis. Bahasa sederhananya adalah "Simple and Easy"

Ketahuilah, bahwa masih sangat banyak pembeli online di Indonesia, yang jikalau berniat order akan lebih suka ber SMS ria atau chatting dulu. Sehingga ujung-ujungnya closing akan langsung dilakukan melalui cara ini. Jadinya sebagian besar toko online di negeri ini sejatinya hanya dipakai sebagai pemajang produk alias showroom galeri produk saja.

Order melalui SMS

Dari pemahaman ini, seharusnya tidak diperlukan template yang canggih-canggih untuk membuat dan memajang produk anda di toko online. Misalnya, cukup memakai blogspot sebagai platform termurah dan termudah, kemudian cari template yang sesuai dengan keinginan anda soal warna, dan layout, selanjutnya bisa memilih template yang minimalis untuk mempercepat loading blog (karena alasan leletnya akses inet di Indonesia), seharusnya itu sudah cukup. Soal SEO friendly itu pun bisa diatur sendiri.

Tapi jangan lupa untuk memajang fitur wajib ini, yaitu kontak Order dan Customer Support berupa nomor HP dan ID aplikasi chatting anda.

Fitur lainnya seperti widget-widget penunjang adalah opsional yang boleh anda pasang ataupun tidak. Yang terpenting adalah kemudahan pengunjung toko untuk bertransaksi dan mendapatkan informasi mengenai barang yang akan mereka beli sudah terpenuhi.

Omong-omong soal bikin toko online memakai blogspot dengan cara mudah, mungkin template berikut ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda untuk membangun toko online sendiri. Template yang didesain tanpa Shopping Cart, cukup mudah penggunaannya dan..... Gratiiiiiiiiss. :))

Template OutFashion



Template OutFashion
Live Demo dan Download DISINI

Template Alamak


Template Alamak
Live Demo dan Dowload DISINI


Template MaMen


Template MaMen
Live Demo dan Download DISINI


1 komentar untuk "Bikin Toko Online Itu Sederhana dan Mudah"

  1. Terimakasih infonya gan, lebih enak lagi kalau jualan online via jasa shopious gan :D pusatnya toko online :D

    BalasHapus