Iklan

Pentingnya Organic SEO Menyiasati Update Algorithma Google

Baca Juga



organic SEO

Setiap kali Google melakukan update algorithmanya, tentu akan merubah beberapa hal yang berhubungan dengan SEO. Organic SEO (SEO organik) atau biasa juga disebut natural SEO (SEO Alami) bisa dibilang merupakan prinsip SEO dasar yang sampai saat ini tetap bertahan. Meskipun beberapa kali Google melakukan update Algorithmanya.

Prinsip SEO organik atau alami ini pada dasarnya berpusat pada keyword (kata kunci) yang menjadi target dari bahasan utama (topik) sebuah konten.

Nah, apa saja prinsip-prinsip SEO organik yang sangat penting ini?
Ada 5 hal prinsip SEO yang akan Saya ulas disini, sebagai berikut:
  1. Menggunakan keyword pada url artikel
  2. Memasukkan keyword di awal judul post
  3. Integrasi modifikasi keyword
  4. Menambahkan sinonim keyword
  5. Memasang internal dan eksternal link
Baca juga : SEO untuk aplikasi Android
Pembahasan lengkapnya bisa dibaca pada lanjutan tulisan ini. Silakan baca sampai habis, karena tulisan ini disarikan dari beberapa sumber blogger manca yang expert perihal SEO.

1. Gunakan atau masukkan keyword pada url artikel (permalink) yang pendek

Setiap keyword utama dari posting (artikel) selalu masukkan atau selipkan pada url posting.

Dengan kata pastikan bahwa permalink pada alamat artikel memiliki atau mengandung keyword.
Baca juga : SEO Blogspot paling berhasil
Dan yang terpenting, usahakan agar permalink tetap pendek. Google hanya akan memberi perhatian hanya pada 5 kata pertama. Jadi, sisipkanlah keyword pada 5 kata pertama tersebut.

2. Masukkan keyword di awal judul post (title tag)

Ingat, Google hanya memberi perhatian pada setidaknya 5 kata pertama dari judul atau title tag. Jadi hendaknya, masukkan atau selipkan keyword di awal judul dari kata pertama ini. Judul yang pendek akan lebih baik.

3. Mengintegrasikan modifikasi kata kunci (keyword)

Dengan menggunakan keyword tool, tentu akan didapatkan long tail keyword dan shor tail keyword dari beberapa variasi hasil. Integrasikan ini, dan sesuaikan berdasarkan riset keyword tersebut ke dalam judul, masukkan di awal kalimat pembuka konten.

4. Tambahkan sinonim atau persamaan keyword.

Setiap orang tidak sama dalam berpikir, meskipun yang dicari adalah kata kunci yang sama. Masukkanlah sinonim dari keyword utama pada kalimat pembuka konten atau awal paragraf.
Baca juga : Kesalahan fatal SEO Toko Online
Prinsipnya adalah, sinonim keyword ini harus terbaca oleh google terlebih dahulu, sehingga tetap bisa masuk ke halaman pencarian ketika variasi kata kunci ini dimasukkan ke kolom pencarian Google.

5. Internal dan eksternal link yang menguntungkan.

Memiliki backlink dari sebuah situs yang topiknya sama atau sejalan serta situs tersebut memiliki reputasi lebih bagus adalah keuntungan besar. Sampai saat ini backlinl tetaplah penting.

Kalaupun terpaksa harus menaruh link eksternal, pastikan itu menguntungkan situs Anda. Pastikan itu sebagai bagian riset dari tulisan yang sedang dikerjakan, dan situs yang ditautkan cukup memiliki reputasi di mata Google.
Baca juga : Menaikkan Ranking Post dengan Inbound link
Link internal diperlukan untuk memberikan backlink ke halaman lain dari situs. Pastikan menautkannya dengan anchor text keyword yang tepat.

Nah, itulah beberapa poin dari prinsip SEO organik yang sampai saat ini tetap harus mendapatkan perhatian, seiring dengan kontinuitas Google melakukan update algorithmanya.

Komentar

Popular

Green Store Template untuk Toko Online Blogspot Nuansa Hijau

2 Template Toko Online Blogspot Gratis Rasa Premium

Toko Online Blogspot Super Responsive dengan tukutoko THEME