Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Form Order via Whatsapp di lapakpedia THEME untuk Toko Online Blogspot

Keberadaan whatsapp seperti sebuah keharusan bagi para pemilik ponsel cerdas. Tak terkecuali dengan para pengguna dan pelaku toko online, baik pembeli maupun penjual sudah sangat mengandalkan aplikasi chating dengan pengguna aktif terbesar di dunia ini.

Tak heran jika semakin banyak toko online di luar marketplace besar yang lebih suka memanfaatkan whatsapp sebagai pilihan bertransaksi. Selain cepat, murah dan tentu saja cukup aman. Di sisi lain juga bisa dimanfaatkan untuk lebih mengenal dahulu atau sekedr memastikan dan meyakinkan penjual maupun pembeli, karena kecenderungan masyarakat di Indonesia yang masih suka dengan cara bertransaksi langsung, yang dalam hal ini bisa dijembatani oleh whatsapp.

Sebenarnya beberapa template bikinan Admin sebelumnya juga sudah memiliki fitur order melalui whatsapp, meskipun masih berupa fitur sederhana. Contohnya seperti template Patrick ini.

Nah, ternyata dari beberapa informasi yang beredar, meskipun bertransaksi melalui Whatsapp memiliki potensi yang besar, para pembeli cenderung lebih menyukai jika order atau transaksi berupa checkout dilakukan melalui form.

Atas dasar itulah akhirnya tercipta template ini, lapakpedia THEME, yang sudah dilengkapi dengan form order atau form checkout via Whatsapp. Tentu saja fungsinya adalah untuk lebih memudahkan serta menarik pembeli melakukan transaksi secepatnya, dan pembeli hanya butuh memberikan informasi yang memang benar-benar dibutuhkan untuk bertransaksi/order melalui form ini.

lapakpedia THEME

lapakpedia Theme dengan checkout form via whatsapp

Simak beberapa fitur lapakpedia THEME melalui video pendek di bawah ini.


Atau Anda bisa mengunjungi langsung link live demonya disini.


Untuk memudahkan menggali fitur dari lapakpedia THEME ini, berikut saya uraikan melalui tanya jawab / F.A.Q (Frequently Ask Question) di bawah ini.

Benar, Gan. Template ini hanya bisa dipakai di platform blogspot.

Yang utama tentu saja karena gratis dan tanpa harus sewa hosting, lebih lengkapnya bisa Anda simak disini.

ada beberapa fitur unggulan lapakpedia THEME (selanjutnya ditulis lapakpedia), yang utama adalah adanya fitur checkout via whatsapp melalui form order. Tampilan form ordernya seperti gambar di bawah ini,

form order via whatsapp
Menariknya lagi, form order ini juga bisa diakses melalui pc desktop, jadi tidak melulu hanya tampil di layar mobile / ponsel.

Hasil tampilan order melalui form tsb. di whatsapp adalah seperti pada gambar di bawah ini.

tampilan di whatsapp dari order lapakpedia THEME

Ada fitur banner slide yang muncul di homepage yang gambarnya bisa diganti sendiri sesuai keinginan, tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Banner slide lapakpedia THEME
Ada fitur widget kategori carousel, yang cukup hanya diedit melalui widget tata letak, dengan tampilan seperti gambar di bawah ini.

kategori carousel lapakpedia THEME

Selain itu, lapakpedia ini bisa juga dihubungkan dengan lapak toko Anda di marketplace atau di medsos, dengan tampilan seperti gambar di bawah ini.

lapak di marketplace via lapakpedia THEME

Pada laman produk, juga sudah disertakan informasi penting mengenai dukungan kurir dan bank yang bisa Anda edit sendiri sesuai kebutuhan toko Anda. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.
widget dukungan kurir lapakpedia THEME

dan masih banyak lagi fitur lain seperti berbagai badge, badge diskon, contact form, menu slide dll.  yang bisa Anda periksa sendiri melalui link LIVE DEMO di atas.

Sampai saat ini Admin belum berpikir untuk membagikannya secara gratis.

Ada 2 File template dengan extensi .XML dan .TXT, file .XML berisi konten live demo, disertai juga dengan link menuju panduan untuk install template secara step by step, dan ada dukungan support help melalui Whatsapp dari Admin.

Langsung klik tombol beli di bawah ini

BELI TEMPLATE


Posting Komentar untuk "Form Order via Whatsapp di lapakpedia THEME untuk Toko Online Blogspot"