Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

7 Template Toko Online Gratis dan Premium dengan Checkout Whatsapp maupun Shopping Cart

Kali ini Admin akan berbagi informasi sekaligus merekomendasikan 7 template toko online dengan platform blogspot / blogger yang khususnya sudah memakai fitur checkout dengan whatsapp untuk Anda yang sedang mulai membangun dan memulai sebuah toko online.

Kenapa Whatsapp?

Ada beberapa alasan mengapa aplikasi chat Whatsapp ini lebih disukai untuk bertransaksi langsung. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Aplikasinya gratis dan tanpa iklan sampai saat artikel ini ditulis
  2. Kemudahan dalam penggunaan
  3. Merupakan aplikasi chat dengan pengguna aktif terbanyak di dunia
  4. Mudah untuk berinteraksi langsung dengan pembeli.
  5. dll masih banyak lagi jika dirinci.
Sedangkan dalam hal pemakaiannya untuk sarana bisnis, Whatsap sudah tidak diragukan lagi, utamanya sebagai tempat untuk melakukan order pemesanan ataupun proses transaksi. Sehingga sangat layak jika aplikasi chat ini banyak dipilih untuk dijadikan salah satu yang dipakai sebagai fitur checkout pada sebuah template.

Cara membuat form whatsapp untuk blogspot bisa Anda baca DISINI.

Nah, berikut ini akan Admin bagikan beberapa template pilihan yang tentu saja masih dengan platform blogspot dan pastinya adalah template toko online yang memakai fitur checkout dengan hanya menggunakan Whatsapp maupun checkout dengan fitur campuran / lainnya.

Berikut ini daftar template toko online dengan fitur whatsapp checkout yang akan admin bahas tersebut, baik yang gratis maupun berbayar / premium.

  1. Template tukutoko THEME
  2. Template Patrick THEME
  3. Template Shopee THEME
  4. Template Lapakpedia
  5. Template Tokoku Whatsapp
  6. Template Blitoko
  7. Template Tokped THEME

1. Template tukutoko THEME

Bisa dikatakan ini adalah template yang cukup simple alias sederhana, karena hanya memfokuskan pada item produk dan lebih menitikberatkan pada tampilan responsive / mobile friendly

Tukutoko THEME sejak awal memang dimaksudkan sebagai sebuah template toko online yang dirancang sesederhana mungkin, tidak menggunakan shoppingcart dan untuk kemudahan transaksi serta berinteraksi antara admin toko dan calon pembeli, bisa memanfaatkan aplikasi chat wahtasapp yang sudah berkembang sedemikian pesatnya.

Template ini tentu saja menggunakan whatsapp untuk fitur checkoutnya. Pada awalnya template ini memang dirancang cukup sederhana, fitur checkout whatsapp pun hanya dengan memanfaatkan tombol direct chat yang memang sudah disediakan oleh whatsapp, Namun seiring waktu dan adanya update perbaikan, template ini sudah dilengkapi dengan form order yang lebih bisa memudahkan pembeli untuk bertransaksi.

Template ini selain tersedia versi premiumnya, juga tersedia versi gratisnya yang bisa diunduh langsung melalui tombol link di bawah ini. Namun, tentu saja untuk versi gratisnya tetap ada perbedaan dengan versi premiumnya. Salah satunya adalah dengan tetap menempelnya credit link Admin Tukang Toko Online pada Template tersebut. Silakan cek fitur lengkapnya dan unduh templatenya jika anda tertarik.

LIVE DEMO UNDUH DISINI 

2. Template Patrick THEME

Patrick THEME, toko online blogspot

Template toko online ini juga bisa dipakai untuk melakukan blogging, dengan demikian bisa lebih membuka peluang untuk lebih banyak menarik pengunjung dari berbagai sisi. 

Template ini memiliki fitur checkout melalui button push to whatsapp, sms dan juga ada telephone. Pada versi patrick plus Theme template ini juga sudah dilengkapi dengan shopping cart, yang bisa melakukan checkout melalui email juga. Fitur lainnya adalah banner slide show yang responsive, icon kategori, banner promo, badge label tertentu, artikel post based label dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, template ini juga disediakan versi gratisnya, tentu saja dengan beberapa batasan fitur yang bisa diakses jika dibandingkan dengan versi premiumnya. Anda bisa cek langsung live demonya dari link di bawah ini.

LIVE DEMO UNDUH DISINI

3. Template Shopee THEME


Diberi nama Shopee THEME, karena memang meminjam beberapa contoh desain dan layout dari marketplace Shopee yang cukup populer tsb. Meskipun tidak benar-benar sama persis (karena bisa melanggar Copy Right) namun sudah cukup untuk menandakan bahwa memang template ini setidaknya mirip Shopee.

Fitur utamanya adalah checkout melalui form whatsapp dan tentu saja juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung toko online lainnya sehingga memudahkan admin dan pembeli untuk berinteraksi. Selengkapnya bisa Anda cek melalui link di bawah ini.

LIVE DEMO UNDUH DISINI

4. Template Lapakpedia

Ini merupakan template premium yang paling banyak digemari, karena tampilannya yang simple dan mirip dengan marketplace tokopedia. Selain itu karena fitur checkoutnya yang memanfaatkan whatsapp juga sangat membantu admin untuk kemudahan berinteraksi dengan pembelinya langsung.

Tentu saja template toko online blogspot ini dilengkapi dengan banyak fitur wajib pendukung toko online lainnya, seperti banner iklan, banner slide dan masih banyak lagi lainnya. Lapakpedia THEME ini didesain secara simple dan dioptimasi untuk tampilan mobilenya, sehingga cukup mobile friendly

Optimasi template toko online pada perangkat bergerak inilah yang membuat template ini cukup digemari sehingga menjadi best seller diantara template lainnya disini. 

LIVE DEMO UNDUH DISINI

5. Template Tokoku Whatsapp

Tokoku Whatsapp termasuk template baru, yang dibuat sebagai alternatif dari Lapakpedia THEME. Beberapa fitur yang ada pada template ini hampir sama dengan template Lapakpedia. Tentu saja, karena lebih baru, template ini mengalami penyempurnaan pada beberapa fiturnya, seperti banner slide, kategori, widget footer dan halaman post produknya.

Template ini juga disertai dengan panduan berupa video sehingga sangat memudahkan pengaturannya. Simak selengkapnya melalui live demonya di bawah ini.

LIVE DEMO UNDUH DISINI

6. Template Blitoko

Blitoko THEME adalah template besutan tukang toko online yang menggunakan api dari Rajaongkir untuk konfigurasi checkout melalui shopping cart. Sehingga ketika melakukan checkout, ongkir dari 3 kurir pilihan (karena memakai api yang versi started) sudah bisa terakumulasi pada total transaksi dari shopping cart.

End checkout tidak menggunakan email, namun memakai whatsapp sehingga lebih simpel, dan bisa langsung terhubung dengan pembeli sembari berinteraksi secara langsung. Fitur sematan lainnya untuk mendukung template toko online ini sudah cukup komplit, seperti banner slider, banner image promo, menu slide, icon kategori dan masih banyak lagi.

Proses checkout dan sudah terintegrasi dengan ongkir kurir tentu saja cukup membantu admin dan pembeli untuk bertransaksi melalui toko online ini. Ini merupakan hal yang positif yang pastinya sangat membantu berkembangnya toko online melalui platform blogspot.

Untuk fitur selengkapnya bisa Anda cek melalui link di bawah ini.

LIVE DEMO UNDUH DISINI

7. Template Tokped THEME

Seperti namanya, Tokped THEME, template toko online blogspot satu ini memang terinspirasi dari desain marketplace tokopedia. Seperti halnya template Blitoko di atas, Tokped juga memiliki fitur yang serupa, seperti built in ongkir kurir (menggunakan api Rajaongkir) pada shopping cartnya serta end checkout menggunakan whatsapp, bukan email seperti pada umumnya shopping cart biasa.

Konsep desain seperti marketplace tokopedia ini yang juga dipakai pada template lapakpedia diharapkan mampu membuat pengunjung atau calon pembeli toko merasa nyaman untuk berbelanja, seperti halnya saat berbelanja di marketplace terbesar di tanah air tersebut. 

Selain itu, dengan adanya ongkir dari kurir yang sudah terintegrasi pada saat checkout melalui form shopping cart, pastinya sangat membantu dan lebih disukai oleh pembeli karena sudah memiliki estimasi biaya yang harus ditanggung dan dikeluarkan untuk membeli sebuah produk. Berbagai fitur lainnya juga sudah tersedia dan disematkan pada template ini, seperti banner iklan, banner gambar, menu slider, icon menu dan masih banyak lagi yang bisa Anda jelajahi sendiri melalui line demo di bawah.

LIVE DEMO BELI TEMPLATE

Nah, itulah 7 template rekomendasi dari Tukang Toko Online, jika Anda ingin mulai membangun sebuah toko online yang dimulai dengan platform blogspot, baik dengan template yang versi gratis maupun yang berbayar. Tetap semangat dan semoga bermanfaat.

20 komentar untuk "7 Template Toko Online Gratis dan Premium dengan Checkout Whatsapp maupun Shopping Cart"

  1. You should remove this
    7 Template Toko Online Gratis dan Premium dengan Checkout Whatsapp maupun Shopping Cart because nothing is free what a shame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas-jelas Anda tidak membacanya dengan seksama, untuk nomor 1 dan 2 ada versi Free nya.

      Hapus
  2. makasih gan blm nemu yg dicari

    BalasHapus
  3. Nyari yang ada cart WA nya. Dan jika mau beli maka daftar Belanjaan yg ada di cart langsung terkirim lewat WA secara oato.

    BalasHapus
  4. kalau beli scrip wa nya saja bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa seperti ini contohnya kak https://idmaspur.blogspot.com/p/order.html

      Hapus
  5. Nomor 6 apa bisa di tambah cart nya di home .. Jadi pelanggan meski ngga baca deskripsi bisa cart langsung.. Makasih

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus