Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online

Bahasa Pemrograman untuk Pengembangan Website yang Sebaiknya Kamu Pelajari dan Banyak Digunakan

Ingin menjadi pengembang website? Nah, berikut adalah daftar bahasa pemrograman terbaik yang sebaiknya Kamu pelajari untuk menjadi pengembang web. 

Bahasa pemrograman pengembang website


Meskipun demikian, Kamu tidak perlu mempelajari semua bahasa pemrograman ini, pilih salah satu saja yang Kamu suka dan sekiranya memenuhi kebutuhanmu. Sebagai referensi, jika Kamu kebingungan untuk memilihnya, Kamu bisa memulai dengan memilih mendalami 4 bahasa pemrograman ini lebih dulu. Baiklah, mari kita mulai.

1. JavaScript 

Bisa dikatakan, bahwa JavaScript adalah rajanya pengembangan web yang merupakan bahasa paling populer di kalangan pengembang web. Javascript bisa jadi merupakan satu-satunya bahasa yang memungkinkan Anda membuat aplikasi web, baik frontend, dan backend serta aplikasi seluler. 

Kekuatan Javascript selain bisa berjalan di browser dan server dengan memanfaatkan Nodejs tetapi juga memiliki kerangka kerja dan pustaka yang luar biasa untuk melakukaan pekerjaan pengembangan web dan aplikasi. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan React.js dan Angular untuk frontend, Nodejs untuk backend, dan React Native untuk membuat aplikasi seluler lintas platform (Android dan iOS). 

Jadi mempertimbangkan javascript sebagai pilihan utama untuk mulai belajar dan memahami bahasa pemrograman untuk pengembang website adalah sangat tepat.

2. Python 

Saat ini, Python merupakan bahasa pemrograman yang sedang populer dalam beberapa tahun terakhir. Bisa dikatakan, Phyton mungkin adalah bahasa pemrograman yang paling serbaguna pada saat ini. Kamu bisa menggunakan Python untuk berbagai macam hal, misalnya, pengembangan web, Data Science, Skrip, dan Otomatisasi. Hampir mirip dengan JavaScript, Python memiliki dukungan komunitas yang besar sehingga juga menyimpan banyak kerangka kerja, library, dan alat yang berguna yang dapat membantu Kamu membuat aplikasi web dalam waktu cepat. 

Python bisa menjadi pilihan yang baik untuk mempelajari Coding, terutama jika Kamu termasuk baru mengenal dunia pengembangan web atau bahkan pengembangan pemrograman secara keseluruhan, maka Python bisa menjadi pilihan awal yang baik. 

Saat ini sudah banyak tersedia penawaran bootcamp Phyton melalui medsos yang bisa membantu Kamu lebih mendalami bahasa pemrograman ini. Bahkan Kamu juga bisa mempelajarinya mulai dari nol. 

3. PHP 

PHP bisa dimasukkan dalam daftar bahasa pemrograman untuk pengembangan web pada saat ini. Sampai sekarang, PHP sudah banyak diakui sebagai salah satu bahasa pemrograman terbaik dalam hal membuat aplikasi web. Dengan PHP bisa lebih mempermudah pembuatan aplikasi web yang berfungsi penuh. Tercatat, setengah dari web di internet berjalan dengan PHP, Kamu tentu tahu dan mengenal WordPress, bukan. Nah, perangkat lunak aplikasi web yang paling populer ini dibuat di PHP. Kamu bisa mencoba Wordpress dengan memanfaatkan hosting murah dengan membeli hosting murah atau mencari VPS murah dan handal di Domainesia.  

Sangat tepat jika Kamu memilih PHP untuk dipelajari sebagai bahasa pengembang untuk sekaligus mengembangkan dan memperluas kemampuan Kamu dalam hal pengembangan website.

4. HTML dan CSS 

Bisa dikatakan, bahwa HTML dan CSS merupakan tulang punggung bahasa pengembangan web dan mau tidak mau setiap pengembang web wajib mempelajarinya. Penjelasannya secara sederhana adalah, bahwa  HTML menyediakan struktur sementara CSS membantu website terlihat lebih baik serta menarik secara visual. Jika Kamu serius menjadi pengembang yang baik, maka Kamu harus belajar mengerti dan memahami kedua bahasa ini. Kedua bahasa ini relatif mudah dipahami dan hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk menguasainya jika dilakukan dengan serius.

Masih banyak jenis bahasa pemrograman untuk pengembang website lainnya seperti C#, Mathlab, Java, Objective-C, dll, namun yang penting untuk diingat adalah, tetap pelajari hanya yang sesuai dengan kebutuhan Kamu sebagai pengembang website.

Hosting murah domainesia


Posting Komentar untuk "Bahasa Pemrograman untuk Pengembangan Website yang Sebaiknya Kamu Pelajari dan Banyak Digunakan"