Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Google Resmi Menutup Google Code

Mulai 12 Maret 2015 ini, Google secara resmi men-disable pembuatan proyek baru di google code. Setiap akun google yang memiliki file yang di host di google code akan mendapatkan pemberitahuan dan pengumuman langsung dari google code yang dikirimkan ke emailnya masing-masing.

Menurut laman resmi dari google opensource blog, tahapan-tahapan untuk memulai penutupan secara menyeluruh salah satu divisi Google ini adalah sebagai berikut:
  • 12 Maret 2015 - penciptaan proyek baru yang dinonaktifkan. 
  • 24 Agustus 2015 - situs hanya dalam mode read-only. User masih bisa melakukan checkout/melihat project source, isu-isu serta wiki. 
  • 25 Januari 2016 - proyek layanan hosting resmi ditutup. Namun user masih bisa men-download Tarball dari project source, isu, dan wiki. Tarball ini akan tersedia sampai akhir tahun 2016.
Salah satu alasan kuat penutupannya adalah karena terlalu banyaknya project Spam yang memanfaatkan hosting di google code ini.

penutupan google code

Menurut google, diharapkan user yang memiliki file yang di host google code untuk secepatnya bisa segera memindahkan ke hosting yang lain. Google sendiri menyarankan untuk memindahkan ke situs seperti Github, Bitbucket, dan SourceForge.