Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Teknik SEO Sederhana untuk Bing Search Engine

Bing search engine
Teknik SEO Sederhana untuk Bing Search engine - Bing merupakan salah satu mesin pencari yang cukup mumpuni setelah google. Pada awal kemunculannya Bing banyak sekali dibahas dan dibicarakan. Microsoft sengaja menciptakan Bing untuk menggantikan MSN search, namun dengan system dan teknologi yang sama sekali berbeda. Target dari Bing sendiri adalah menjadi pesaing utama google. Saat ini memang sudah terbukti, bahwa Bing menjadi mesin pencari populer kedua setelah google. Bahkan Yahoo! pun menyerahkan tanggung jawab mesin pencarinya kepada Bing.

Selama ini, kita selalu menjadikan google sebagai tolok ukur untuk melakukan optimasi search engine (SEO). Cara optimasi SEO yang biasa kita lakukan di google biasanya juga akan berpengaruh di Yahoo! Namun tidak demikian halnya dengan Bing. Ada beberapa pendekatan berbeda yang harus kita lakukan terhadap SEO di mesin pencari Bing ini.

Berikut ini beberapa teknik atau cara sederhana yang bisa dipakai untuk melakukan optimasi SEO di Bing. Meskipun sederhana, namun cara ini cukup optimal dalam optimasi SEo di Bing:
  1. Meletakkan keyword di dalam domain
    Berbeda dengan di google, keyword yang ada di dalam domain memiliki pengaruh yang sangat besar dalam halama pencarian Bing.
  2. Umur domain
    Semakain lama umur domain, maka akan lebih mudah berada di posisi atas halaman pencarian.
  3. Backlink (link balik)
    hampir sama dengan google, Backlink tetaplah sebagai kunci pokok pencarian.
  4. Anchor Text
    kata kunci utama menjadi anchor text sangat menentukan sekali dalam Bing.
  5. Page Title
    Keyword di Page Title berpengaruh terhadap penentuan posisi hasil pencarian bing.
  6. Internal Link
    Bing sangat menentukan internal link dalam sbeuah situs, selain juga melakukan penghitungan jumlah kata pada setiap posting, Bing memanfaatkan internal link sebagai cara untuk menghitung keyword density.
  7. Ukuran konten
    Bing memperhitungkan ukuran konten pada setiap halaman. Jumlah kata pada sebuah posting sekira 600 kata akan lebih membantu untuk berada di posisi puncak SERP meisn pencari Bing.
Saya pikir meskpun sedikit berbeda, namun SEO untuk Bing cukup mudah untuk diaplikasikan. Jadi tunggu apa lagi...?

Selamat mencoba

sumber : blogjuragan.blogspot.com