Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Membuat Toko Online SEO Friendly

Cara membuat toko online SEO friendlyWebsite toko online seperti halnya situs yang lain, dibutuhkan SEO juga. Baik itu SEO onpage maupun SEO offpage. Prinsipnya agar toko online lebih disukai oleh search engine, khususnya google. Harapannya tentu saja, dengan situs toko online yang lebih SEO Friendly akan bisa mendatangkan jumlah pengunjung yang tidak sedikit.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dibutuhkan agar toko online bisa lebih SEO Friendly.

  1. Melakukan Promosi ke Media (SEO Onpage)
  2. Awas Duplikat Konten
  3. Menambahkan Konten Artikel
  4. Membuat Gambar produk SEO friendly
  5. Memasang Meta Deskripsi Unik tiap post produk
  6. Mengoptimalkan Anchor Text
  7. Memiliki Navigasi yang baik

Tips Pertama. Melakukan Promosi ke Media

Ini termasuk langkah SEO offpage. banyaknya media online atau bisa juga sosial media online, bisa kita manfaatkan untuk mengiklankan website toko online kita. Jadi sebenarnya beriklan di internet tidak harus mahal. Asal tahu caranya.

Tips Kedua. Jangan ada duplikat konten

toko online seo friendlyBagaimanapun duplikat konten sangat tidak disukai oleh google. Tapi untuk toko online meskipun agak susah menghindari duplikat konten, jika menjual beberapa produk yang sama dengan toko online yang lain, ini bisa disiasati dengan menulis ulang di bagian deskripsi atau fitur produknya serta memberikan alt text pada gambar yang lebih unik. Cara membuat posting yang disukai google ini cukup ampuh untuk menghindari duplikat konten.

Tips Ketiga. Menambahkan Konten artikel selain produk.

Sangat disarankan untuk memiliki konten khusus artikel di toko online anda. Dengan adanya artikel yang memenuhi kaidah SEO bisa menarik pengunjung ke website toko online anda. Sebaiknya artikel yang ditulis tetap harus berhubungan erat dengan produk yang anda jual.

Tips Keempat. Membuat gambar produk lebih SEO

Agar gambar produk di toko anda bisa terindeks di mesin pencari, maka setiap gambar harus memiliki ALT Text yang berfungsi sebagai deskripsi dari gambar. Karena mesin pencari tidak bisa membaca gambar hanya bisa membaca text, maka Alt text yang anda isikan di setiap gambar harus mengandung kata kunci yang sesuai dengan produk anda juga. Gambar yang lebih banyak terindeks di mesin pencari akan memberikan banyak peluang pengunjung ke toko online anda.

Tips Kelima. Memiliki meta deskripsi unik di setiap laman

Meta yang SEO friendly di setiap laman sangat membantu toko online dalam pengindeksan di mesin pencari. Jadi, Seharusnya setiap laman toko online anda memiliki meta deskripsi yang unik dan berbeda sesuai dengan produk yang anda jual.

Tips keenam. Mengoptimalkan Anchor Text

Setiap link yang ada di halaman website sebaiknya memiliki anchor text yang memiliki kata kunci. Ini juga berhubungan dengan backlink toko online anda. Jadi, usahakan meninggalkan backlink yang berkualitas dengan anchor text (kata kunci) yang sedang anda bidik. Backlink yang baik dengan kata kunci pada anchor text bisa lebih mengarahkan search engine lebih mudah menelusuri toko anda.

Tips ketujuh. Memiliki navigasi yang baik

Tujuannya adalah untuk meminimalkan bounce rate. Dengan memiliki navigasi yang bagus di toko anda, otomatis akan bisa mengarahkan pengunjung toko untuk menelusuri produk-produk toko anda lainnya dengan lebih mudah dan lebih baik. Google sangat menyukai website dengan pengunjung yang betah berlama-lama menjelajahi berbagai halaman di satu website. 

Yang harus diingat adalah segala sesuatu dibutuhkan proses, dan meski semua tips tersebut sudah anda dilakukan semuanya, tidak serta merta akan langsung memberikan hasil. Butuh waktu semuanya agar bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Ketujuh tips toko online SEO Friendly tersebut jika dilakukan dengan baik, niscaya akan memberikan peluang toko online anda lebih banyak pengunjung dan bisa sukses.


Posting Komentar untuk "Membuat Toko Online SEO Friendly"