Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Cara Mengganti Template Blogspot Instan

Cara Mengganti Template Blogspot Instan - Tips ini sebenarnya pernah diulas di blog ini, namun masih dengan blogspot tampilan lama. Nah kali Tukang Toko Online mempost ulang topik mengganti template blogspot dengan cepat ini, namun dengan dashboard dan fitur blogspot yang terbaru.

Tips ini juga untuk menjawab beberapa pertanyaan dari pengunjung dan pemakai template blogspot dari tukang toko online yang kadang-kadang masih bingung dengan cara upload template dengan file template yang ber ekstensi .txt.

Langsung saja simak panduan cara mengganti template blog instan berikut ini :

Langkah #1. Buka file template yang berekstensi .xml di notepad++ (atau aplikasi pembaca kode script yg anda miliki lainnya) atau .txt di notepad. Kemudian copy semua kode script dari file tersebut.

Langkah #2. Buka dashboard blogspot anda. Menuju ke Template, seperti pada gambar berikut ini:
cara ganti template blogspot 1

Langkah #3. Klik Edit HTML, seperti pada gambar di bawah ini:
cara ganti template blogspot 2

Langkah #4. Setelah terbuka jendela baru pada halaman HTML template, ganti semua kode yang ada di kolom kode script di halaman tersebut dengan kode yang sudah anda copy dari Langkah #1. di atas. Paste semua kode dari file template ke kolom script tersebut. Lihat gambar di bawah ini :
cara ganti template blogspot 3
Langkah #5. Simpan Template

Untuk lebih mempermudah dan memperjelasnya, berikut ini adalah video tutorialnya untuk mengganti template blogspot anda dengan cara mudah dan instan.


Cukup 5 langkah mudah dan cepat untuk mengganti template blogspot Anda, maka blog anda pun sudah memiliki template baru, selanjutnya tinggal proses editing sesuai dengan panduan dari template yang baru anda pasang tadi. Semoga cara mengganti template blog secara instan tersebut bisa bermanfaat. Selamat mencoba..

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Template Blogspot Instan"