Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Ini Kriteria Blog yang Disukai Google

Beginilah Kriteria Blog yang Disukai google - Tahukah Anda, ternyata Google memiliki kriteria untuk menyukai sebuah blog. Nah, beberapa kriteria inilah yang bisa membuat Blog Anda memiliki reputasi yang bagus dan berpeluang berada di halaman pertama mesin pencari Google. Sebagai Blogger tentunya Anda pasti akan benar-benar mematuhi kriteria yang sangat disukai Google ini. Apa saja kriterianya agar Blog disukai Google? Simak penjelasannya berikut ini.

Google

Blog dengan Konten Unik dan Berkualitas

Robot pencari google cukup pintar untuk bisa membedakan mana saja konten berkualitas dan unik yang pantas untuk disukai. Jadi mulai sekarang, belajarlah untuk membuat sebuah konten (posting) yang berkualitas dan cukup unik menurut kriteria Google, ingat.. , jangan asal posting. Apalagi dengan system algorithma pencarian google yang selalu update dan setiap saat selau memfokuskan pada konten, sangat beralasan jika konten harus menjadi perhatian utama.


Blog dengan Banyak Artikel

Blog dengan banyak artikel tentu saja sangat disukai pengunjung dan tentu saja Google. Tapi ingat.., hanya artikel yang berkualitas saja yang akan 'dianggap' oleh robot Google. Jadi artikel yang banyak dan konten yang berkualitas tidak bisa dipisahkan. Banyaknya artikel bisa menandakan juga bahwa blog Anda digarap dengan serius, ini cukup menjadi pertimbangan tersendiri dari Google.

Blog Nofollow

Katrena Google yang memperkenalkan nofollow, tentu saja Google juga pasti sangat menyukainya. Karena blog Dofollow bisa diidentikkan dengan SPAM yang menurut si mbah hanya berfungsi sebagai sarana bertukar link yang sangat dibencinya. Jadi jika Blog Anda dofollow, mulai fikirkan untuk merubahnya.


Blog yang Sudah Lama atau Berumur

Ini Fakta, karena menurut Google sendiri Blog yang sudah berumur dan diupdate secara rutin lebih bisa menghadirkan konten yang berkualitas dan bermanfaat. Hal ini juga termaktub dalam peraturan di google adsense, bahwa hanya Blog dengan umur minimal 6 bulan saja yang bisa didaftarkan di Google Adsense ini. Jadi, jika Blog anda sudah cukup berumur dan diupdate secara rutin, Google pasti akan lebih memperhatikan dan Blog Anda siap menjadi no 1.

Blog dengan Banyak Backlink Berkualitas

Blog dengan banyak Backlink bagus, tapi Google hanya menyukai backlink yang berkualitas. Jadi Perbanyaklah backlink dari situs yang bereputasi tinggi. Jangan asal menaruh backlink di sembarang situs, alih-alih malah bisa membuat jeblok reputasi blog Anda.

Blog dengan Pengunjung yang Berdurasi Lama

Tentu saja hal ini masih berhubungan dengan konten berkualitas. Agar pengunjung Anda betah berlama-lama di blog anda, tentu dibutuhkan isi blog yang sangat menarik alias Anda harus memiliki kontejn yang unik dan berkualitas. Nah Google sangat menyukai blog dengan pengunjung yang betah berlama-lama di Blog Anda. Google juga akan menilai seberapa banyak artikel anda disebarkan oleh pengunjung Blog Anda, jadi semakin banyak artikel Anda di Shared, maka semakin Google menyukai Blog Anda.

Blog dengan Tema yang fokus

Ini sering dikenal sebagai Niche Blog. Blog dengan topik yang tidak fokus alias banyak topik akan membingungkan robot Google untuk mengklasifikasikan Blog Anda. Hasilnya Blog Anda akan terabaikan oleh google.

Nah, beberapa kriteria Blog yang disukai Google tersebut sangat layak Anda perhatikan, agar Blog Anda bisa bersaing di mesin pencari Google. 

Posting Komentar untuk "Ini Kriteria Blog yang Disukai Google"