Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online
Jasa Review

Meta Tag Keyword Tidak Berguna Lagi?

Google Mengabaikan Meta Tag Keyword - Masih menggunakan meta tag keyword di blog Anda? Simak informasi berikut ini, mengapa Google sekarang sudah mengabaikan meta tag keyword. Dan ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Sebagai gantinya google sudah sejak lama menggunakan teknik LSI (Latent Semantic Indexing).

Pengertian LSI berdasarkan beberapa Master SEO atau google sendiri kurang lebih adalah sebagai berikut: LSI adalah teknik pengindeksan analisis, yang mengkategorisasikan kata kunci atau frasa tertentu dalam konten dari berbagai website, buku atau juga dokumen sehingga bisa memiliki keterkaitan yang kontekstual dan konseptual, meskipun memiliki kata-kata yang berbeda namun memiliki maksud yang sama.


Taktik SEO tahun 2015

Tujuannya tentu saja agar bisa memberikan hasil pencarian yang sangat akurat serta bebas dari SPAM.

Sejatinya Google sendiri sudah sejak tahun 2009 berhenti menggunakan meta tag keyword ini untuk menentukan hasil pencariannya. Ini persis seperti yang dituturkan oleh salah seorang petinggi di divisi anti SPAMnya Google, Max Cutts yang memposting video pemberitahuannya di blog resminya.



Semakin banyaknya penyalahgunaan meta tag keyword yang dimanfaatkan oleh banyak situs untuk melakukan SPAMMER menjadi alasan utama diabaikannya hal ini.

Banyak situs yang meletakkan keyword yang tidak relevan dengan isi websitenya hanya untuk mendapatkan ranking blog yang lebih baik, sehingga hasil pencarian menjadi tidak akurat lagi.
Sehingga akhirnya search engine mengambil langkah untuk menjadikan meta tag keyword sebagai salah satu sinyal SPAM.

Jadi sebaiknya sekarang mulailah fokus ke konten yang berkualitas dan unik, karena saat ini Google sangat memfokuskan pada hal ini sebagai poin penting dari pemeringkatan sebuah halaman situs.

Baca juga artikel tentang beberapa strategi untuk mendapatkan konten yang berkualitas dan blog agar lebih disukai google / search engine:
Sekarang Anda bisa memilih apakah masih tetap memasang Meta Tag Keyword pada situs Anda. Meskipun tidak ada larangan dari Google, setidaknya hal ini bisa menjadi perhatian bagi para Blogger. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Meta Tag Keyword Tidak Berguna Lagi?"